Home / Kobar

Sabtu, 28 April 2018 - 14:55 WIB

Lapas Pangkalan Bun Musnahkan Ratusan Pil Zenit dan HP Sitaan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Pangkalan Bun memusnahkan barang bukti (barbuk) ratusan butir pil zenith dan minuman keras (miras) jenis arak serta handphone (HP). Ratusan barbuk ini dimusnahkan saat digelarnya Upacara Hari bakti Kemasyarakatan, di Lapas setempat Sabtu (28/4).
Kepala Lapas Klas IIB Pangkalan Bun Kusnan mengatakan, ratusan barbuk ini hasil giat penertiban yang sering dilakukan petugas Lapas setempat. Giat tersebut untuk mengantisipasi sekaligus mencegah kecolongan masuknya barang barang yang dilarang ke dalam Lapas. 

“Karena kita tidak ingin warga binaan sampai bebas dan seenaknya menyelundupkan barang terlarang tersebut sehingga bisa menimbulkan keributan, makanya kita melarang masuknya HP, apalagi narkoba dan miras, langsung kita tindak tegas,”ungkap Kusnan kepada sejumlah awak media Sabtu (28/4).

Baca Juga :  Komplotan Tiga Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi
Dijelaskannya, seiring dengan seringnya dilakukan giat penertiban dan penindakan di Lapas setempat, warga binaan semakin sadar dan mengerti hidup bermasyarakat. Bahkan sudah sering ikut lomba-lomba.

“Yang terbaru Lapas Pangkalan Bun juara lomba dapur bersih se-Kalimantan, ada juga warga binaan yang kita salurkan dikegiatan kepramukaan tersebut. Ini hasil membanggakan,”ujar Kusnan.

Ia berharap kedepan warga binaan menjadi warga yang baik, bahkan bisa diterima di tengah masyarakat. “Jangan sampai dipandang sebelah mata melainkan harus bisa menunjukkan skil,”tandasnya. (sr/hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Antisipasi Karhutla, Polsek Kolam Pasang Spanduk Imbauan di Ruas Jalan Kolam

Kobar

Polres Kobar Tetapkan 12 Tersangka Karhutla

Kobar

Jual Lem Fox, Buruh Percetakan Batako Diciduk Polisi

Kobar

Tiga Pelaku Balapan Liar Diciduk Polantas

Kobar

Luar Biasa!! Operasi Mata Katarak Gratis Ini Diserbu Ratusan Warga

Kobar

Polres Kobar Limpahkan Berkas Perkara Ilegal Minning

Kobar

Tim Animals Rescue Damkar Kobar Tangkap Ular Piton Panjang 3 Meter

Kobar

Mulai 15 Februari, Sekolah Boleh Menggelar PBM
error: Content is protected !!