Home / Kobar

Sabtu, 28 April 2018 - 14:55 WIB

Lapas Pangkalan Bun Musnahkan Ratusan Pil Zenit dan HP Sitaan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Pangkalan Bun memusnahkan barang bukti (barbuk) ratusan butir pil zenith dan minuman keras (miras) jenis arak serta handphone (HP). Ratusan barbuk ini dimusnahkan saat digelarnya Upacara Hari bakti Kemasyarakatan, di Lapas setempat Sabtu (28/4).
Kepala Lapas Klas IIB Pangkalan Bun Kusnan mengatakan, ratusan barbuk ini hasil giat penertiban yang sering dilakukan petugas Lapas setempat. Giat tersebut untuk mengantisipasi sekaligus mencegah kecolongan masuknya barang barang yang dilarang ke dalam Lapas. 

“Karena kita tidak ingin warga binaan sampai bebas dan seenaknya menyelundupkan barang terlarang tersebut sehingga bisa menimbulkan keributan, makanya kita melarang masuknya HP, apalagi narkoba dan miras, langsung kita tindak tegas,”ungkap Kusnan kepada sejumlah awak media Sabtu (28/4).

Baca Juga :  Tanggulangi Peredaran Narkoba, Tim Gabungan Razia Tempat Karaoke di Kobar
Dijelaskannya, seiring dengan seringnya dilakukan giat penertiban dan penindakan di Lapas setempat, warga binaan semakin sadar dan mengerti hidup bermasyarakat. Bahkan sudah sering ikut lomba-lomba.

“Yang terbaru Lapas Pangkalan Bun juara lomba dapur bersih se-Kalimantan, ada juga warga binaan yang kita salurkan dikegiatan kepramukaan tersebut. Ini hasil membanggakan,”ujar Kusnan.

Ia berharap kedepan warga binaan menjadi warga yang baik, bahkan bisa diterima di tengah masyarakat. “Jangan sampai dipandang sebelah mata melainkan harus bisa menunjukkan skil,”tandasnya. (sr/hm)

Share :

Baca Juga

Hukum Kriminal

Polsek Arsel Bagikan Paket Sembako

Kobar

Dua Mobil Tua Terparkir Depan Showroom Terbakar

Kobar

Siapkan Atlet Billiar Melalui Kejuaraan Lokal

DPRD Kobar

Bupati dan Wakil Ketua DPRD Kobar Tinjau Lokasi Rapid Test Massal

Kobar

Dua Bulan, 23 Kasus Kejahatan Terungkap

Kobar

Dewan Dorong Pengerjaan Insfrastruktur Harus Tepat Sasaran dan Berkualitas

Kobar

Penadah Ponsel Curian Diganjar 10 Bulan Penjara

Kobar

Ratusan Warga Ikuti KIE Obat dan Makanan
error: Content is protected !!