Home / Seruyan

Senin, 9 April 2018 - 20:11 WIB

Dewan Minta Perbatasan Seruyan Dipasang Gapura

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Agggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Eti Suwarti meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan memasang gapura disetiap perbatasan antara Seruyan dengan kabupaten tetangga.

Hal ini dimaksudkan sebagai penanda bahwa setiap orang yang datang dan berkunjung telah memasuki wilayah Kabupaten Seruyan.Untuk itu ia berharap agar Pemkab bisa menganggarkan dana untuk pembangunan gapura atau gerbang tersebut pada setiap wilayah perbatasan Seruyan.

“Di seluruh wilayah perbatasan Seruyan dengan wilayah kabupaten lainnya,sama sekali tidak ada penanda yang jelas, saat memasuki wilayah Kabupaten Seruyan. Dengan dibangunnya gapura ini tentunya akan memperjelas identitas dan wilayah yang dimasuki,”ujarnya Senin (9/04/2018).

Baca Juga :  Stand Pameran HPS DKPP Seruyan Raih Juara Satu

Ia mengatakan, pihaknya dari DPRD Seruyan mengharapkan gapura bisa di bangun disetiap perbatasan supaya orang mengetahui bahwa sudah masuk kawasan Seruyan. Tidak seperti sekarang, para pelintas jalan baru tahu kalau sudah masuk Seruyan  setelah masuk beberapa kilometer.

Eti  yang juga  Anggota DPRD Dapil II ini menambahkan,salah satu perbatasan yang harus segera di bangun gapuranya yakni di perbatasan Kotim Seruyan tepatnya antara Desa Ujung Pandaran dan Desa Sungai Bakau.Hal ini menurutnya juga sebagai penanda batas wilayah,seiring dengan telah tuntasnya masalah tata batas kedua wilayah

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Seruyan Gelar Penyemprotan Massal

“Dinas terkait saya harapkan mulai saat ini menyiapkan rancangan desainnya dulu,jika gafura tersebut memang perlu untuk di sayembarakan mengenai desain dan bentuknya seperti apa,tentu bisa di mulai dari sekarang,yang tentunya desain tersebut harus berciri khas Seruyan,”tandasnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Bendera Merah Putih Sepanjang 350 Meter Turut Dibentangi di Sungai Seruyan

Seruyan

Nongkrong Ditempat Gelap, Lima Remaja Diciduk Satpol PP Seruyan

Seruyan

Bolos Sekolah di Warnet, Tiga Pelajar Diciduk Satpol PP Seruyan

Seruyan

Kedok Petani, Halidi Jualan Sabu di Kebunnya

Seruyan

Pemkab Sebut Konflik Guru dan Murid Ditenggarai Kurangnya Komunikasi

Seruyan

DUAR!! Mobil Krista Terbakar Mengenai Tubuh Kades Sandul

Seruyan

Masa Tugas Berakhir, Pjs Bupati Berpamitan dengan SOPD Seruyan

Seruyan

Mantapp!! Bhayangkari Seruyan Ikut Promosikan Potensi Wisata Seruyan