Home / Kobar

Kamis, 15 Maret 2018 - 08:12 WIB

Pasok BBM, Truk Tangki Meledak Hingga Membakar Rumah Warga

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Kebakaran hebat menimpa satu unit truk tangki Nopol KH 9545 GH dan rumah warga milik Syarif Syahrial (45) yang terletak di Jalan Tijil Riwut I Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kobar, Kamis (15/3/2018) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun warga sekitar sempat dikagetkan dengan peristiwa tersebut.
Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian berawal ketika truk tangki Nopol KH 9545 GH menyuplai bahan bakar minyak (BBM) jenis solar ke sejumlah drum yang berada di garasi rumah korban sekitar pukul 00.30 WIB.

Saat proses pengisian ke dalam drum ini, tiba-tiba truk tangki ini meledak, mengakibatkan api langsung menyambar BBM yang berada di drum dan turut membakar rumah korban. Hanya dalam hitungan menit api membesar dan membakar seluru rumah.

Baca Juga :  Seorang Pemuda Tewas Dikeroyok Empat Remaja Menggunakan Balok
Kejadian ini langsung dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kobar. Mendapati laporan tersebut, petugas Damkar langsung terjun ke lokasi melakukan pemadaman dengan mengerahkan lima unit mobil Damkar.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni ketika dikonfirmasi Kamis (15/3/2018) membenarkan, adanya kejadian tersebut. Menurut dia, sumber api berasal dari truk tangki yang menyala sehingga menjalar dan membakar rumah.

“Kejadian sudah kita tangani dengan mengerahkan sejumlah anggota Damkar dan lima unit mobil Damkar. Proses pemadaman memakan waktu cukup lama, kurang lebih 2 jam. Karena saat itu api membakar BBM yang berada di drum di dalam garasi rumah,”ujar Majerum kepada awak media Kamis (15/3/2018).

Sementara itu menurut tetangga korban, pemilik rumah tersebut memang menjadi penyuplai BBM jenis minyak tanah dan solar. Hanya sampai saat ini pihaknya belum mengetahui pasti dari mana BBM tersebut dipasok pemilik rumah. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Bupati Berharap Kematian Nelayan Mendawai Diselidiki

Kobar

Diduga PSK, Dua Gadis Jember Diciduk Satpol PP Kobar

Kobar

Pesta Miras, Dua Gadis Salon dan Pria Hidung Belang Digaruk Satpol PP

Kobar

Gubernur Kalteng Hadiri Buka Puasa Bersama di kediaman H Abdul Rasid

Kobar

Kemunculan Buaya Besar Hebohkan Warga

Daerah

Menimalisir Kesalahan Pilkada 2018, KPU Ajak Masyarakat Sinergi

Kobar

Empat ASN Ditahan Polda Kalteng, Pemkab Kobar Upayakan Pembelaan

Kobar

BNNK Kobar Musnahkan Sabu Seberat 200 Gram
error: Content is protected !!