Home / Kapuas

Rabu, 14 Maret 2018 - 15:11 WIB

Bawa 0,28 Gram Sabu, Pengedar Dibekuk Polisi di Jalanan

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – AA (45) terpaksa harus mendekam dibalik jeruji besi. Pria paruh baya ini ditangkap Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polisi Resor (Polres) Kapuas, karena kedapatan membawa narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba) jenis sabu. Dari tangan tersangka diamankan barang bukti (barbuk) sabu seberat 0,28 gram.
Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar melalui Kasatnarkoba AKP Winarko mengatakan, tersangka ini ditangkap Selasa (13/3/2018) tengah malam sekitar pukul 23.00 WIB, di Jalan Kapuas Seberang II Kelurahan Mambulau Kecamatan Kapuas Hilir.

Baca Juga :  Sembilan Desa di Kapuas Direndam Banjir 




“Penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari informasi masyarakat. Menindaklanjuti informasi ini, kami langsung melakukan penyelidikan dan berhasil membekuk tersangka yang diduga sebagai pengedar di TKP,”ujar Winarko kepada sejumlah awak media dalam press release Rabu (14/3/2018).

Dari tangan warga Jalan Tiung V Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat ini lanjut dia, berhasil diamankan satu paket kecil diduga sabu seberat 0,28 gram. Kemudian satu unit handphone (HP) dan satu unit sepeda motor merek Jupiter yang digunakan oleh tersangka untuk membawa barang haram tersebut.

“Akibat perbuatannya ini pelaku dikenakan pasal 114 ayat 1 jo pasal 112 ayat 1 Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara serta denda minimal Rp1 miliar,”tandasnya. (tri)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Simpan Sabu, Pemuda Basarang Disergap Polisi

Kapuas

Pulang Kampung, Agati Sulie Serahkan Bantuan Mobil Ambulans

Kapuas

Pencuri 18 Kg Sarang Walet Dibekuk Polisi

Kapuas

DPRD Kapuas Umumkan Nama Anggota Pansus Interpelasi

Kapuas

Polres Kapuas Bekuk Pemalsu Surat Bebas Covid-19

Kapuas

Dua Pelaku Penganiaya Tetangga Hingga Tewas Diringkus Polisi

Kapuas

Warga Kapuas Barat Gugat PT KSS ke PTUN

Kapuas

Penggilingan Padi Diamuk Jago Merah