Panwaslu Seruyan Deklarasi Melawan Politik Uang dan Isu Sara

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com
Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Seruyan, menggelar kegiatan apel Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA di halaman kantor setempat, Rabu (14/02/2018).

“Ini adalah instruksi dari Bawaslu yang dilaksanakan secara serentak dalam rangka membangun komitmen bersama antara panwaslu dan paslon untuk menciptakan kenyamanan, keamanan, ketertiban dan kedamaian pelaksanaan pilkada,” kata Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Publik Panwaslu Seruyan Yulius Setiawan kepada awak media usai memimpin apel.

Ia mengatakan, peserta kegiatan ini berasal dari perwakilan pasangan calon, organisasi masyarakat dan pemilih pemula. Kemudian, melalui kegiatan ini juga diharapkan karena ini pesta demokrasi, pestanya semua orang bersama.

Tentunya selama pelaksanaan dari awal hingga akhir berjalan aman, tertib dan damai serta muaranya terpilih pemimpin Seruyan sesuai dengan harapan masyarakat, pemimpin yang jauh dari unsur politik uang dan politisasi SARA.

“Selama pelaksanaan kampanye juga kita harapkan setiap paslon jauh dari kedua unsur tersebut,”ujarnya.

Menurutnya, perkara politik uang ini tidak hanya ada di daerah saja, melainkan sudah terjadi dimanapun. Pihaknya pun bersyukur karena dalam perundangan-undangannya kian diperketat terkait perkara politik uang, dimana tidak hanya penerima yang mendapat ganjaran tetapi juga pemberi juga akan mendapatkan hukuman.

“Aturannya jelas dan sanksinya pun tegas, dapat dipidanakan serta denda juga akan dikenakan,” tandasnya. (vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here