Home / Kobar

Jumat, 2 Februari 2018 - 20:00 WIB

Kobar Terima Bantuan Alat Berat Untuk Pengelolaan TPA Translik

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendapat bantuan alar berat berupa wheel loader dari Direktorat Jendral Pengembangan dan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI. Bantuan yang diperuntukan bagi pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Translik Desa Pasir Panjang Kecamatan Arsel ini, diuji coba langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Jumat (2/2/2018).
Baca Juga :  Selama Libur Lebaran, Layanan IGD RSUD Imanuddin Buka 24 Jam
Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, bantuan alat berat wheel loader dari pusat ini diharapkanya  bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Terutama untuk menata dan mengelola sampah di TPA setempat. Khususnya untuk tatakelola daur ulang sampah dengan baik.

“Karena di TPA Translik ini, setiap harinya menyimpan 70 ton sampah. Dengan adanya alat berat ini kita harapkan bisa menunjang pengelolaan sampah di TPA ke depan sehingga menjadi lebih baik lagi,”ungkap Bupati seusai melakukan uji coba.

Pada kesempatan itu juga menekankan agar keberadaan wheel loader tersebut bisa dimanfaatkan sepenuhnya. Khususnya untuk membuat taman yang ramah lingkungan di wilayah TPA Translik. (dre)

Share :

Baca Juga

Kobar

Petugas Damkar Tangkap Ular Sanca Panjang 3 Meter

Kobar

Bea Cukai Pangkalan Bun Dukung SP 2020

Kobar

Asik Balapan Liar, Tiga Pemuda Diciduk Polisi, 7 Motor Diamankan

Kobar

Antisipasi Virus Corona Sebanyak 33 Napi Jalani Asimilasi di Rumah

Kobar

Sebelum Beraksi di Sebabi, Empat Pelaku Sempat Merampok di Kobar

Kobar

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Keluhkan Ruas Jalan di Sei Kapitan

Kobar

Pedagang Sembako di Kobar Nyambi Jual 1 Ons Sabu 

Kobar

Pemkab Kobar Bakal Terapkan SIMAYA