Disdik Barut Pecat Satu ASN dan Honorer Tahun Ini

MUARA TEWEH, KaltengEkspres.com –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara (Barut) bakal memecat 1 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer yang berprofesi sebagai guru. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Barut, Masdulhaq, Rabu(7/2/2018) di Aula Setda.

Menurutnya, keduanya di berhentikan tidak dengan hormat  lantaran tidak aktif mengajar. hal ini didapat dari beberapa sidak jajarannya ke beberapa kecamatan.

“Guru tenaga honorer sudah kita berhentikan. Sedang yang ASN yang bertugas di Desa Luwe Hilir sudah melalui beberapa kali apat akan kami ajukan pemberhentian dengan tidak hormat dalam waktu dekat,”ujarnya.

Masdulhaq juga melaporkan, bahwa sampai hari ini  jumlah guru(ASN) di Barito Utara sebanyak 1.934 orang dan guru honor 1.454 orang. Ditambahkannya, pihaknya sangat ketat mengawasi para pendidik. Karenanya sidak terus dilakukan. Meski tak jarang para guru nakal juga tak kalah gesit mencari info.

“Mereka cari info sidak saya kepada sopir pribadi kami. Minta bocoran jadual sidak,” terang masdulhaq.

Pengawasan kepada para guru ini diperketat sebab mereka dapat tunjangan, dapat uang sertifikasi. karenanya harus diawasi sehingga bisa disiplin mengajar dan bekerja.(deni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here