Home / Seruyan

Selasa, 16 Januari 2018 - 21:24 WIB

Polres Seruyan Latih Psikologi Calon Anggota Polri

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com –
Kepolisian Resor Seruyan melaksanakan pelatihan psikologi bagi calon anggota Polisi Republik Indonesia (Polri). Ini merupakan upaya membantu calon peserta mempersiapkan dirinya dalam menghadapi proses rekrutmen anggota Polri yang sebelumnya telah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Seruyan.
Narasumber kegiatan ini mendatangkan Kabag Psikologi Polda Kalteng AKBP. R. Guna  Dharmawan. Kegiatan ini diikuti 88 orang siswa-siswi terbaik hasil penjaringan calon anggota Polri di SMK/SMA Seruyan.

Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu’min Wijaya, melalui Kabag Sumda Kompol G Herundo Martho, mengatakan, pelatihan psikologi ini merupakan hal yang sangat penting bagi calon peserta Polri guna melihat sejauh mana mental, kejiwaan dan prilaku calonnya. “Selain itu juga untuk membantu calon peserta mempersiapkan dirinya menghadapi proses rekrutmen anggota Polri,” katanya.

Ia mengharapkan, dengan adanya pelaksanaan pembinaan dan pelatihan psikologi ini, peserta dapat memahami proses yang sesungguhnya, serta dapat lebih membantu dalam tes yang akan diikuti, yaitu penerimaan anggota Polri. (vs)
Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.
Baca Juga :  Pelaku Pembuat Bom Palsu Seruyan Terobsesi dari Youtube

Share :

Baca Juga

Seruyan

Dua Pengedar Sabu Hanau Dibekuk Polisi

Seruyan

Terganjal Aturan, Desa Cempaka Baru Tak Bisa Panen Raya Lagi

Seruyan

Pjs Bupati Harapkan Investor Sinergi Dalam Meningkatkan Pembangunan Daerah

Seruyan

Antisipasi Dampak Covid-19, Dinsos Rencanakan Bantuan Untuk Lansia dan Disabilitas

Seruyan

Ikan Pipih Jadi Maskot Pilkada Seruyan 2018

Seruyan

Pjs Bupati Intruksikan SOPD Segera Beri Bantuan Bagi Nuryana dan Anaknya

Seruyan

Rekanan Diminta Selesaikan Pekerjaan Tepat Waktu

Seruyan

Pjs Bupati Tegaskan PBS di Seruyan Harus Pro Rakyat