Dorong Peningkatan Pangan di Desa, PKK Seruyan Bagikan Bibit Buah dan Sayur

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas ketahanan pangan bagi keluarga di setiap desa yang ada di Kabupaten Seruyan,  Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Seruyan membagikan sejumlah bibit buah dan sayur kepada warga desa disejumlah desa di Kabupaten Seruyan. Bibit tersebut langsung diserahkan oleh Ketua TP-PKK Seruyan Hj Ratna Mustika Sudarsono.

“Pembagian bibit ini bertujuan mendorong agar tingkat ketahanan pangan keluarga yang ada di desa dapat meningkat,” ujar Ketua PKK Seruyan Hj Ratna Mustika Sudarsono, saat di konfirmasi via whatsapp, Rabu(3/01/2018).

Ia menjelaskan, dalam program pembagian bibit ini pihaknya bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Seruyan (DKPP) sebagai penyedia bibit.

“Jadi kita dari PKK yang menyebarkannya ke beberapa desa di setiap kecamatan yang ada di Seruyan, untuk seterusnya di serahkan kepada kelompok desawisma yang akan mengelolanya,”paparnya.

Menurutnya, ada beberapa bibit yang di bagikan melalui perwakilan, baik yang ada di desa maupun di bagikan langsung. “Sedangkan untuk target, sebenarnya sasaran utama 1 kecamatan 1 desa,  tapi sepertinya ada yang lebih dari satu desa di satu kecamatan,”beber Ratna.

Wanita yang juga merupakan istri dari Bupati Seruyan ini mengharapkan, dengan adanya bantuan bibit dan buah buahan ini anggota dasawisma yang ada di desa dapat membantu anggotanya dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga, terutama sayuran dan buah buahan. Sesuai dengan program PKK mensejahteraan masyarakat melalui 10 program pokok PKK.”Dengan bantuan ini PKK desa bisa berperan aktif di desanya membantu ketahanan pangan keluarga,”tandasnya. (vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here