Home / Seruyan

Rabu, 3 Januari 2018 - 21:14 WIB

Dorong Peningkatan Pangan di Desa, PKK Seruyan Bagikan Bibit Buah dan Sayur

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas ketahanan pangan bagi keluarga di setiap desa yang ada di Kabupaten Seruyan,  Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Seruyan membagikan sejumlah bibit buah dan sayur kepada warga desa disejumlah desa di Kabupaten Seruyan. Bibit tersebut langsung diserahkan oleh Ketua TP-PKK Seruyan Hj Ratna Mustika Sudarsono.

“Pembagian bibit ini bertujuan mendorong agar tingkat ketahanan pangan keluarga yang ada di desa dapat meningkat,” ujar Ketua PKK Seruyan Hj Ratna Mustika Sudarsono, saat di konfirmasi via whatsapp, Rabu(3/01/2018).

Baca Juga :  Bupati Ajak Masyarakat Tanam Mangrove

Ia menjelaskan, dalam program pembagian bibit ini pihaknya bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Seruyan (DKPP) sebagai penyedia bibit.

“Jadi kita dari PKK yang menyebarkannya ke beberapa desa di setiap kecamatan yang ada di Seruyan, untuk seterusnya di serahkan kepada kelompok desawisma yang akan mengelolanya,”paparnya.

Menurutnya, ada beberapa bibit yang di bagikan melalui perwakilan, baik yang ada di desa maupun di bagikan langsung. “Sedangkan untuk target, sebenarnya sasaran utama 1 kecamatan 1 desa,  tapi sepertinya ada yang lebih dari satu desa di satu kecamatan,”beber Ratna.

Baca Juga :  Hari Pahlawan, Bupati Seruyan Ajak Pemuda Meneladani Pahlawan

Wanita yang juga merupakan istri dari Bupati Seruyan ini mengharapkan, dengan adanya bantuan bibit dan buah buahan ini anggota dasawisma yang ada di desa dapat membantu anggotanya dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga, terutama sayuran dan buah buahan. Sesuai dengan program PKK mensejahteraan masyarakat melalui 10 program pokok PKK.”Dengan bantuan ini PKK desa bisa berperan aktif di desanya membantu ketahanan pangan keluarga,”tandasnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Dua Korban Perahu Karam Ditemukan Tak Bernyawa

Seruyan

Legislator Seruyan Apresiasi Keberhasilan TMMD di Halimaung Jaya

Seruyan

Kakek Bejat Cabuli Anak Gadis Berusia 8 Tahun

Daerah

Mencari Ikan, Nelayan Pematang Limau Temukan Mayat Mengapung

Seruyan

Laka Tunggal, Mobil Dishub Kalteng Nyungsep ke Parit

Seruyan

Miris! Hidup Sebatang Kara, Nenek Munti Tidak Bisa Melihat, Sering Terjatuh Saat Memasak Sendiri

Seruyan

Bupati Harapkan Petani Seruyan Berinovasi

Seruyan

16 Tahun Seruyan, Diharapkan Tetap Jaga Stabilitas Keamanan
error: Content is protected !!