Resmi Bertugas, Kapolres Fokus Tindak Pelaku Jumino dan Korupsi, serta Kedepankan Pendekatan Masyarakat

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar)AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait menegaskan, selama bertugas di wilayah Kabupaten Kobar, akan fokus menindak pelaku kriminal seperti judi, minuman keras, narkoba (Jumino) dan tindak pidana korupsi (tipikor).

Disamping melakukan penindakan, ia juga akan mengedepankan pada pendekatan masyarakat untuk lebih menggalakan program keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Hal itu disampaikannya kapada sejumlah awak media, seusai mengikuti acara penyambutan di Mapolres Kobar Sabtu (2/12/2017).

Menurut Kapolres, pada tahap awal melaksanakan tugas jabatannya, ia akan meneruskan kebijakan Kapolres sebelumnya yakni AKBP Pria Premos terkait program pendekatan Kamtibmas ke masyarakat. Karena menurut dia, program ini sudah bagus.

“Tinggal kita melanjutkannya. Untuk lebih membangun kedekatan Kamtibmas ke masyarakat. Supaya ke depan, citra polisi di Kobar ini selalu ada ditengah masyarakat. Terutama saat masyarakat membutuhkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban,”ujar Arie Sandy.

Pada kesempatan itu ia juga berharap dukungan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kobar, selama menjalankan tugasnya. Sehingga bisa melaksanakan tugas di daerah ini dengan lebih baik.

Untuk diketahui, Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait ini sebelumnya bertugas sebagai Kasubdit 1 Keamanan Negara Direskrimum Polda Kalteng. Ia dilantik dan melakukan prosesi serah terima jabatan (Sertijab) di Polda Kalteng pada Kamis (30/11/2017) lalu, untuk menggantikan Kapolres sebelumnya AKBP Pria Premos yang dimutasi menjadi Wakasat Brimob Polda Jambi.

Berdasadarkan informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com, Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy ini selama bertugas di Polda Kalteng sebelumnya, ikut mengungkap kasus pembakaran sejumlah sekolah di Palangka Raya, yang telah menetapkan 7 tersangka dan satu orang anggota dewan berinisial YB. (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here