Home / Kotim

Minggu, 26 November 2017 - 14:10 WIB

Wow!! Operasi Pekat Tim Gabungan di Kotim Jaring 74 Orang Pasangan Mesum

SAMPIT, Kaltengekspres.com –  Tim gabungan yang terdiri dari Polisi Resort (Polres) Kotim, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Komando Distrik Militer (Kodim) 1015 Sampit, Sub Denpom XII/2-1 Sampit, dan petugas Kantor Imigrasi Sampit, menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat),pada Sabtu (25/11/2017) malam.

Operasi yang menyasar tiga lokasi rawan perbuatan mesum dan peredaran narkotika obat-obat berbahaya (Narkoba), yakni di barakan yang menjadi tempat kos-kosan, hotel dan tempat hiburan malam (THM) ini, berhasil menjaring 74 orang bukan pasangan suami istri yang kedapatan berduaan dan diduga berbuat mesum di kos-kosan dan hotel.

Baca Juga :  Satgas TMMD dan Warga Pasang Kuda-kuda Pos Terpadu

Kasatnarkoba Polres Kotim AKP Yonals Nata Putera mengatakan, operasi pekat tim gabungan tersebut digelar sejak pukul 21.30 Wib. Berawal dari apel gabungan di Kantor Satpol PP Kabupaten Kotim, tim kemudian bergerak melakukan giat razia di hotel, THM dan kos-kosan .

“Kegiatan pekat yang kita laksanakan itu sampai pukul 03.00 Wib.  Hasilnya 74 orang terjaring, yang bukan pasangan suami istri. Warga yang terjaring operasi langsung dibawa ke Kantor Satpol PP Kotim untuk didata dan dilakukan tes darah  guna mengetahui apakah ada yang terinfeksi penyakit HIV dan AIDS,”ungkap Yonals Minggu (26/11/2017).

Baca Juga :  Naas!! Jatuh Tersenggol, Tiga Pengendara Terkapar, Satu Tewas Terlindas

Menurut Yonals, pemeriksaan terhadap 74 orang yang terjaring tersebut dilakukan oleh lima orang petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotim dan Klinik VCT Puskesmas Pasir Putih . “Selama kegiatan berlangsung keadaan  aman dan terkendali serta berjalan dengan lancar sampai selesai. Seusai tes para warga yang terjaring juga membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya, “paparnya.

Kegiatan operasi pekat ini juga diikuti oleh pegawai dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Trsanmigrasi Kotim, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Perwakilan dari Setda Kotim, Perwakilan Kecamatan MB Ketapang, dan Baamang. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Danrem Serahkan Buah Tangan Warga Sebelum Tinggalkan Lokasi TMMD

Kotim

LBH Geruduk Kantor Kelurahan Ketapang

Kotim

Polsek Cempaga Bongkar Peredaran Miras di Dua Desa

Kotim

Rumah Warga Baamang Tengah Nyaris Terbakar

Kotim

Wanita Muda Jatuh dari Motor Usai Dijambret di Jalan Sepi

Kotim

Gubernur Kalteng Sindir Kepolisian Berantas Bandar Besar Narkoba di Kotim

Kotim

Pemotor Tewas Usai Menabrak Truk Parkir

Kotim

Polisi Rekontruksi Kasus Pembunuhan Saudara Kandung