Home / Kotim

Minggu, 26 November 2017 - 14:10 WIB

Wow!! Operasi Pekat Tim Gabungan di Kotim Jaring 74 Orang Pasangan Mesum

SAMPIT, Kaltengekspres.com –  Tim gabungan yang terdiri dari Polisi Resort (Polres) Kotim, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Komando Distrik Militer (Kodim) 1015 Sampit, Sub Denpom XII/2-1 Sampit, dan petugas Kantor Imigrasi Sampit, menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat),pada Sabtu (25/11/2017) malam.

Operasi yang menyasar tiga lokasi rawan perbuatan mesum dan peredaran narkotika obat-obat berbahaya (Narkoba), yakni di barakan yang menjadi tempat kos-kosan, hotel dan tempat hiburan malam (THM) ini, berhasil menjaring 74 orang bukan pasangan suami istri yang kedapatan berduaan dan diduga berbuat mesum di kos-kosan dan hotel.

Baca Juga :  Dua Pengendara Motor Patah Tulang Usai Menabrak Mobil Hilux

Kasatnarkoba Polres Kotim AKP Yonals Nata Putera mengatakan, operasi pekat tim gabungan tersebut digelar sejak pukul 21.30 Wib. Berawal dari apel gabungan di Kantor Satpol PP Kabupaten Kotim, tim kemudian bergerak melakukan giat razia di hotel, THM dan kos-kosan .

“Kegiatan pekat yang kita laksanakan itu sampai pukul 03.00 Wib.  Hasilnya 74 orang terjaring, yang bukan pasangan suami istri. Warga yang terjaring operasi langsung dibawa ke Kantor Satpol PP Kotim untuk didata dan dilakukan tes darah  guna mengetahui apakah ada yang terinfeksi penyakit HIV dan AIDS,”ungkap Yonals Minggu (26/11/2017).

Baca Juga :  Sidak Pasar, Pjs Bupati Sebut Harga Sembako Masih Normal

Menurut Yonals, pemeriksaan terhadap 74 orang yang terjaring tersebut dilakukan oleh lima orang petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotim dan Klinik VCT Puskesmas Pasir Putih . “Selama kegiatan berlangsung keadaan  aman dan terkendali serta berjalan dengan lancar sampai selesai. Seusai tes para warga yang terjaring juga membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya, “paparnya.

Kegiatan operasi pekat ini juga diikuti oleh pegawai dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Trsanmigrasi Kotim, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Perwakilan dari Setda Kotim, Perwakilan Kecamatan MB Ketapang, dan Baamang. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

12 Jam Tenggelam, Nelayan Muda Ujung Pandaran Ditemukan Tewas

Kotim

TMMD Kodim 1015 Sampit Gelar Lomba Jurnalistik 

Kotim

Nekat Jualan Sabu, Ibu Haji di Baamang Tengah Diringkus Polisi

Kotim

Pindah Tugas, Kompol Wiwin Pamit Kepada Anggotanya

Kotim

Pemotor Tewas Usai Menabrak Belakang Truk

Kotim

Kejam…IRT di Antang Kalang Tega Bunuh Anak Kandung

Hukum Kriminal

Rumah Warga Basirih Hilir Diamuk Jago Merah

Kotim

Dukung Program JKN-KIS, Pemerintah Bantu Iuran 125 Juta Jiwa Masyarakat Indonesia
error: Content is protected !!