Tinjau Ruas Jalan Rusak di Seruyan Hulu, Bupati Rela Berkubang Lumpur Saat Mobil Terjebak di Hutan

HANAU, Kaltengekspres.com – Menyikapi keluhan masyarakat Kecamatan Seruyan Hulu dan hasil reses anggota DPRD Seruyan terhadap ruas jalan di Kecamatan Seruyan Hulu yang mengalami kerusakan, saat disampaikan dalam rapat paripurna beberapa hari lalu. Bupati Seruyan Sudarsono bersama rombongan langsung berangkat meninjau lokasi ruas jalan setempat, pada Sabtu (25/11/2017).

Perjalanan Sudarsono beserta rombongan kali ini tidak semudah yang diharapkan.  Pasalnya, dalam perjalan ini, rombongan harus melewati rintangan yakni jalan yang licin kemudian berkubang lumpur. Tak ayal mobil bupati bersama rombongan akhirnya terjebak dan terpaksa harus bermalam di hutan.

“Inilah kesulitan kita, sebenarnya kita Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sangat ingin memperbaiki jalan ini, namun karena masuk kawasan hutan produksi (HP). Sehingga kita terhalang aturan untuk memperbaikinya. Namun kita berupaya untuk mencari solusi agar ke depan ruas jalan menuju Kecamatan Seruyan Hulu ini bisa ditangani,” ujar Sudarsono Sabtu (25/11/2017).

Ia mengatakan, perjalanan ini menjadi yang paling berat tantangannya dan tidak dapat membayangkan apabila masyarakat awam yang minim perlengkapan melewatinya. “Ini baru namanya perjuangan dan do’a, sangat berat sekali melintasinya,” ungkap Sudarsono.

Sementara itu saat melintasi ruas jalan setempat. Mobil bupati terjebak lumpur. Sehingga bupati ikut menarik kendaraan yang tidak dapat menaiki bukit karena licin akibat hujan.  Kondisi ini membuat rombongan terpaksa bermalam di hutan, kemudian subuh harinya, baru rombongan mampu melewati hutan belantara setempat, menuju Hanau. (vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here