Home / Seruyan

Senin, 27 November 2017 - 18:39 WIB

Pemkab Seruyan Perbaiki Ruas Jalan Penghubung Seruyan Tengah-Hulu

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan akan memperbaiki ruas jalan penghubung dari Kecamatan Seruyan Tengah menuju Kecamatan Seruyan Hulu. Janji segera untuk memperbaiki ini disampaikan langsung oleh Bupati Seruyan H.Sudarsono saat meninjau langsung kondisi ruas jalan setempat akhir pekan lalu.

“Yang diperbaiki ini sekitar 40 kilometer. Posisinya berada didalam kawasan perusahaan Central Kalimantan Abadi (CKA),”ujar Sudarsono disela-sela meninjau ruas jalan.

Ia menjelaskan, dalam pengerjaan perbaikan jalan tersebut nantinya, sebagian dikerjakan oleh pihak perusahaan dan sebagian diperbaiki dengan alat rekanan yang bisa diminta bantuannya.

“Karena perbaikan jalan didalam kawasan CKA ini tidak boleh diambil dari dana APBD, oleh sebab itu dia berada di kawasan hutan dan berada didalam wilayah izin yang diberikan kepada HPH,”terangnya.

Baca Juga :  Dewan Apresiasi Aksi Penanaman 3,5 Ribu Bibit Mangrove

Untuk lah lanjut Sudarsono, memperbaiki jalan tersebut hanya bisa meminta bantuan pada perusahaan dan rekanan.”Saat ini kita masih berupaya untuk mendapatkan izin pinjam pakai dari kementerian, apabila izin itu keluar maka kita bisa menganggarkan dari APBD kita,”paparnya.

Ia menegaskan, jika jalan penghubung antar kecamatan ini sudah bisa dianggarkan maka ia menjamin keadaan jalan tidak akan seperti sekarang,  bahkan kemungkinan akan sangat lancar.

“Tahun 2018 kita sudah menganggarkan untuk bagian di luar kawasan HPH, tahun 2017 pun sebenarnya sudah dianggarkan tapi karena ada kewajiban membayar klaim pelabuhan segintung yang lebih 50 milyar terpaksa anggarannya harus kita potong,” tegasnya.

Baca Juga :  Tragis...Seorang Nenek Tewas Ditabrak Truk Saat Menyeberang Jalan

Orang nomor satu di bumi gawi hatantiring ini mengatakan, di tahun 2018 pihaknya akan berusaha maksimal untuk memperbaiki lokasi yang masih membutuhkan perbaikan.

“Bila tahun ini juga keluar izin pinjam pakai dari kementerian, maka dari Rantau Pulut hingga Tumbang Manjul Insyaallah akan kita kerjakan di 2018, paling tidak ada pemeliharaan di ruas yang sudah pernah kita perbaiki,”tandasnya.(vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Sebelum Cuti, Sudarsono Setujui MoU Plasma Warga Pematang Limau

Seruyan

Selama Ramadhan, Dewan Minta Razia ASN Diintensifkan

Seruyan

Jelang Libur Idul Fitri, Pemkab Seruyan Tetap Tutup Objek Wisata

Seruyan

Gelar Ramah Tamah di Rumahnya, Pjs. Bupati Seruyan Beri Bantuan Lansia

Seruyan

Mobil Camat Hanau Bermuatan Lima Penumpang Terbalik

Seruyan

Serapan Anggaran Triwulan Dua Diminta Sesuai Target

Seruyan

DKPP Serahkan 26 Unit Bantuan Alsintan ke Poktan Seruyan

Seruyan

Cegah Karhutla, Kodim 1015 Sampit Upayakan Penanggulangan Dini