Rampas Perhiasan dan Ponsel Anak SD, Wanita Ini Dibekuk Tim Macan Mentaya

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Aksi DS (32), berakhir dibalik jeruji besi. Wanita paruh baya ini dirungkus tim Macan Mentaya yang merupakan anggota Satuan Reskrim Polres Kotim, karena merampas perhiasan dan telpon seluler (ponsel) milik murid Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Kelurahan Mentawa Baru Hilir bernama Kesya Putri Cantika (8). Kejadian perampasan tersebut dilakukan pelaku pada Jumat (13/10/2017) siang.

Kasatreskrim AKP Samsul Bahri mengatakan, aksi perampasan ini dilakukan pelaku saat korban sedang istirahat sekolah, pada Jumat (29/9) siang. Modus yang digunakan pelaku ini dengan cara mengaku sebagai teman ibu korban. Kemudian pelaku membujuk korban untuk menyerahkan perhiasan dan ponselnya.

Untuk memuluskan niat jahatnya, pelaku ini memberitahu korban bahwa ia disuruh ibunya mengambil perhiasan dan ponsel, guna diamankan.

“Korban yang masih polos langsung memberikan perhiasan dan ponsel tersebut kepada pelaku ini. Usai menerima perhiasan dan ponsel ini, pelaku lalu melarikandiri,”ujar Samsul Bahri Sabtu (14/10/2017).

Menurut Samsul Bahri, kejadian tersebut terungkap setelah korban pulang sekolah dan dijemput orang tuanya. Kemudian melaporkan kejadian yang dialminya kepada ortunya. Dari pengakuan korban kepada ibunya ini lah, pihak keluarga melaporkan ke Polres Kotim.

“Menerima laporan tersebut, kita bergerak cepat untuk meringkus pelaku di rumahnya, dengan sejumlah barang bukti (Barbuk) yang dirampas. Kasus ini masih kita kembangkan untuk mengungkap ada atau tidak keterlibatn pelaku lainnya atau juga TKP didaerah lainnya,” ujar Kasat Reskrim ini.

Sementara itu dari pengakuan tersangka, ia beraksi sendiri dan baru sekali melakukan aksi perampasan ini. Mudusnya dengan cara membujuk korbannya.(SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here