Home / Kotim

Sabtu, 14 Oktober 2017 - 22:57 WIB

Rampas Perhiasan dan Ponsel Anak SD, Wanita Ini Dibekuk Tim Macan Mentaya

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Aksi DS (32), berakhir dibalik jeruji besi. Wanita paruh baya ini dirungkus tim Macan Mentaya yang merupakan anggota Satuan Reskrim Polres Kotim, karena merampas perhiasan dan telpon seluler (ponsel) milik murid Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Kelurahan Mentawa Baru Hilir bernama Kesya Putri Cantika (8). Kejadian perampasan tersebut dilakukan pelaku pada Jumat (13/10/2017) siang.

Kasatreskrim AKP Samsul Bahri mengatakan, aksi perampasan ini dilakukan pelaku saat korban sedang istirahat sekolah, pada Jumat (29/9) siang. Modus yang digunakan pelaku ini dengan cara mengaku sebagai teman ibu korban. Kemudian pelaku membujuk korban untuk menyerahkan perhiasan dan ponselnya.

Baca Juga :  Renovasi Musala dari Tim Satgas TMMD Sudah Memasuki Tahap Pengecetan

Untuk memuluskan niat jahatnya, pelaku ini memberitahu korban bahwa ia disuruh ibunya mengambil perhiasan dan ponsel, guna diamankan.

“Korban yang masih polos langsung memberikan perhiasan dan ponsel tersebut kepada pelaku ini. Usai menerima perhiasan dan ponsel ini, pelaku lalu melarikandiri,”ujar Samsul Bahri Sabtu (14/10/2017).

Menurut Samsul Bahri, kejadian tersebut terungkap setelah korban pulang sekolah dan dijemput orang tuanya. Kemudian melaporkan kejadian yang dialminya kepada ortunya. Dari pengakuan korban kepada ibunya ini lah, pihak keluarga melaporkan ke Polres Kotim.

“Menerima laporan tersebut, kita bergerak cepat untuk meringkus pelaku di rumahnya, dengan sejumlah barang bukti (Barbuk) yang dirampas. Kasus ini masih kita kembangkan untuk mengungkap ada atau tidak keterlibatn pelaku lainnya atau juga TKP didaerah lainnya,” ujar Kasat Reskrim ini.

Sementara itu dari pengakuan tersangka, ia beraksi sendiri dan baru sekali melakukan aksi perampasan ini. Mudusnya dengan cara membujuk korbannya.(SN)

Share :

Baca Juga

Kotim

Waspada! Buaya Pemangsa Diduga Eksodus ke Daerah Lainya

Kotim

Dua Spesialis Pencuri Baterai BTS Dibekuk Polisi

Kotim

Ajari Buat Salad Buah, Ibu Persit Ingin Warga Konsumsi Makanan yang SehatĀ 

Kotim

Tabrak Truk Tangki Terparkir, Dum Truk Rengsek Berat

Kotim

Bocah Berusia 10 Tahun Nyaris Dimangsa Buaya

Kotim

Tujuh Pengendara Knalpot Brong Terjaring

Kotim

Kotim Jadi Sarang Pabrik Miras Terbesar di Kalteng

Kotim

Panitia Siapkan Lahan 5 Hektar Bagi Dakwah Ustadz Abdul Somad di Kotim
error: Content is protected !!