Home / Kotim

Jumat, 20 Oktober 2017 - 13:58 WIB

Pilkades Serentak, SD dan SMP di Kotim Besok Diliburkan

SAMPIT,Kaltengekspres.com – Kabupaten Kotawaringin Timur Sabtu (21/10/2017) besok, bakal melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades),serentak. Terkait pelaksanaan ini, Bupati Kotim mengeluarkan surat keputusan menetapkan hari libur bersama.
Kepala Dinas Pendidikan Bima Eka Wardana ketika dikonfirmasi membenarkan, adanya penetapan hari libur bersama tersebut. Menurut dia, penetapan ini sebagai bentuk menghormati demokrasi dan sebuah pembelajaran berdemokrasi di tingkat pemerintahan terendah bagi masyarakat Kabupaten Kotim.

“Pilkades serentak ini baru di selenggarakan pertama kali di Kotim, jadi ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk mensukseskannya” ujarnya kepada kalteng ekpres Jum’at (20/10/2017).

Menurutnya dalam penetapan tersebut, hanya berlaku bagi semua sekolah baik setingkat SD dan SMP. Sedangkan bagi SMA/SMK (karena sudah menjadi kewenangan provinsi) sifatnya fakultatif.

“Artinya bisa libur apabila lokasinya di desa yang ada melaksanakan Pilkades. Sedangkan yang tidak ada Pilkades tetap masuk seperti biasa “tuturnya.

Sementara salah seorang tokoh aktivis muda yang juga pengurus Karang Taruna Kotim Syarifudin mengatakan, bahwa proses demokrasi ditingkat tatanan pemerintah desa ini patut disuport. Karena itu kata dia, mari seluruh pihak terkait untuk turut mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak tersebut. Khususnya bagi kalangan generasi muda. Karena sudah saat nya yang muda untuk berkarya di desa sendiri.

“Ini merupakan tanggung jawab moral bagaimana kita menciptakan kesejahteraan kedepannya khusus nya buat desa saya sediri,”papar Calon Kades Rasau Tumbuh ini kepada Kalteng Ekspres.com.(MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Balap Liar, Belasan Remaja Diciduk Polisi

Kotim

Awal Tahun, Sudah Lima Budak Sabu Dicokok Polisi

Kotim

Dua Wanita Terciduk Selundupkan Ponsel ke Lapas

Kotim

Warga Basirih Diciduk Saat Jual Sabu

Kotim

Sehari, Tiga Pengedar Sabu Sampit Diringkus Polisi

Kotim

Pembunuh Nur Fitri Masih Misterius, Sudah 6 Bulan Kasus Belum Terungkap

Kotim

Duh!! Warganet Kotim Dihebohkan Poto Video Mesum

Kotim

Nahas, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk