Mantap! Kwarcab Kobar Raih Juara Umum Kemah Besar se-Kalteng

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kotawaringin Barat (Kobar) berhasil memborong juara umum putra dan putri pada lomba Kemah Besar, HUT Pramuka ke-56 tingkat Provinsi Kalteng. Seperti diketahui, kegiatan Kemah Besar itu digelar pada tanggal 25 hingga 28 Oktober di Palangka Raya.

Kwarcab Gerakan Pramuka Kobar meraih sedikitnya delapan juara untuk kategori putra dan putri. Yakni, juara satu lomba sandi, juara 1 lomba pionering putra, juara 1 pionering putri, juara 1 LKBB putra, juara 3 LKBB putri, juara 3 tapak kemah, juara 2 vocal group.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kobar,  Akhmad Subandi mengatakan, pihaknya patut mensyukuri atas pencapaian prestasi sebagai juara umum. Hal itu tidak lepas dari kerja keras dan semangat para peserta yang senantiasa berlatih tanpa mengenal lelah. Selain itu, dukungan dari orang tua, para pembina serta pemerintah daerah turut mengantarkan mereka keluar sebagai juara umum.

“Jangan sampai terlena karena sudah menjadi juara umum. Justru mempertahankan itu jauh lebih sulit dibandingkan meraihnya.Untuk itu teruslah berlatih dan berlatih”ujar Subandi. (Ghy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here