Home / Kobar

Minggu, 29 Oktober 2017 - 14:10 WIB

Kapal Dharma Kencana II Terbakar, 119 Penumpang Dievakuasi ke Kumai

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Kapal Motor (KM) Dharma Kencana II tujuan Semarang-Pontianak, yang mengangkut 119 penumpang, dikabarkan terbakar di laut Jawa atau tepatnya di sekitar Perairan Karimun Jawa, Jepara Jawa Tengah Minggu (29/10/2017), sekitar pukul 04.45 Wib.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun sebanyak 119 penumpang termasuk dua bayi di dalamnya rencana akan dievakuasi ke Pelabuhan Panglima Utar Kecamatan Kumai Kabupaten Koatawaringin Barat (Kobar).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kobar Petrus Rinda ketika dikonfirmasi Minggu (29/10/2017) membenarkan adanya rencana evakuasi tersebut. Menurut dia, saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk proses pelaksanaan evakuasi ke Pelabuhan Panglima Utar Kumai.

Baca Juga :  Puluhan Spanduk Ditertibkan Satpol PP Kobar

“Informasi yang kita terima, jika tidak ada kendala sebanyak 119 penumpang yang berhasil selamat itu rencananya dievakuasi ke Kumai mengunakan Kapal Kirana I tujuan Semarang-Kumai. Kapal tersebut dikerahkan, karena saat kejadian kapal ini sedang berangkat dari Semarang menuju Kumai. Jadi sekalian mengangkut para korban yang selamat,”ujar Petrus kepada Kalteng Ekspres.com.

Baca Juga :  Tak Membuahkan Hasil, Pencarian Dua Balita Dihentikan

Dijelaskan Petrus, kemungkinan besar para penumpang tersebut sampai di Kumai dini hari nanti. Nanti setelah berada di Kumai, para penumpang ini diangkut naik taksi ke Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar).

Terpisah Kepala Sub Seksi Keselamatan Berlayar Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai Marjuki ketika dikonfirmasi, juga membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia juga mengakui, jika rencananya para korban dievakuasi ke pelabuhan Panglima Utar Kumai menggunakan KM Kirana I. (hm)

 

Share :

Baca Juga

Kobar

Setubuhi Anak Temanya, Pria Bejat Diringkus Polisi 

Kobar

Enam Fraksi Tak Setujui Satu Ranperda Usulan Pemkab Kobar

Kobar

Muspiran dan Suyono Dilantik Jadi Anggota DPRD Kobar

Kobar

Pemilik Warung Remang Digaruk Tim Gabungan

Kobar

Bagikan 500 Nasi Kotak Setiap Hari, Kodim 1014/Pbun Buka Dapur Umum

Kobar

Update Covid-19 Kobar, Bertambah 6 Orang Positif, Satu Meninggal Dunia

Kobar

Jalin Sinergi, Polres Kobar Gelar Coffe Morning dengan PWI

Kobar

Terus Bertambah, Positif Covid-19 di Kotawaringin Barat Menjadi 14 Orang