Home / Kobar

Minggu, 29 Oktober 2017 - 21:23 WIB

Evakuasi Molor, Kedatangan KM Kirana ke Kumai Dipastikan Terlambat

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Kedatangan Kapal Motor (KM) Kirana I yang mengangkut korban musibah kebakaran KM Dharma Kencana II, berjumlah sebanyak 119 orang, yang diperkirakan dini hari nanti sampai Pelabuhan Panglima Utar Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), dipastikan terlambat. Pasalnya, proses evakuasi korban di lokasi kejadian terkendala, dan berjalan lambat.

“Informasi di lapangan proses evakuasi korban dari KM Dharma Kencana ke KM Kirana I agak lama. Karena itu kemungkinan besar kedatangan Kapal Kirana I ke Kumai dipastikan mundur dari perkiraan sebelumnya. Diperkirakan baru sampai Kumai pukul 07.00 wib pagi besok atau Senin (30/10/2017),”ujar Kepala Sub Seksi Keselamatan Berlayar Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai Marjuki kepada Kalteng Ekspres.com Minggu (29/10/2017) sore.

Baca Juga :  Antisipasi Tumbuhnya WTS, Satpol Sosialisasi Perda No 16
Ia menjelaskan, saat ini sejumlah tim telah dipersiapkan di Pelabuhan Panglima Utar untuk menyambut kedatangan para korban tersebut. Tim yang terdiri dari KSOP, Dharma Lautan, Dinkes Kobar,Pelindo, Dishub Kobar dan TNI, serta Polri, telah dikerahkan untuk membantu proses evakuasi di Kumai.

Terpisah Komandan Kodim (Dandim) 1014 Pangkalan Bun Letkol Infantri Wisnu Kurniawan mengatakan, menyambut kedatangan kapal serta membantu proses evakuasi di Kumai, pihaknya menerjunkan 1 SSK anggota TNI Raider. Anggota tersebut saat ini telah stanbay di lokasi, dengan menyiapkan tenda dan lokasi untuk tempat evakuasi korban. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Satpol PP Kobar Ciduk Dua Badut JalananĀ 

Kobar

Lapas dan Dinkes Kobar Kolaborasi Tanggulangi Penyakit Menular Napi

Kobar

Ironis, Usai Diumumkan 6 Orang Positif Covid-19, Warga Desa di Kobar Ini Dikucilkan

Kobar

Sopir Mabuk Tabrak Pengendara Motor dan Mobil Hingga Tebalik

Kobar

Pemkab Kobar Larang Kios Jual Gas LPG 3 Kg

Kobar

Diduga Kompor Gas Penyebab Kebakaran Pasar Palagan Sari

Kobar

Sstt.. Alfamart Sasar Pangkalan Bun, Ajukan 33 Titik Izin Lokasi Usaha

Kobar

Orang Tua Murid Laporkan MIN-3 Kumai ke Dinas P3AP2KB Kobar