Home / Barito

Rabu, 18 Oktober 2017 - 08:03 WIB

Disdik Barut Gelar In Satu dan In Dua Service

MUARA TEWEH, Kaltengekspres.com – Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara (Barut), melaksanakan kegiatan In Satu dan On Dua Service Pendampingan Kurikulum 2013 yang dilaksanakan di aula SMPN 1 Muara Teweh, Senin (16/10) kemarin.

Kegiatan In Satu dan In Dua Service merupakan Pendampingan Kurikulum 2013 ini, dilaksanakan selama dua hari dari Senin tanggal 16-17 Oktober 2017. Sedangkan untuk On dilaksanakan selama empat hari yang diikuti sebanyak 55 orang peserta dari dua kecamatan yaitu Kecamatan Gunung Timang dan Kecamatan Montallat. Dana kegiatan ini sepenuhnya dari berasal dari LPMP Provinsi Kalteng.

Baca Juga :  Nah!! Lahan Dekat Pemukiman Penduduk di Kumai Terbakar

Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, Drs H Masdulhaq, saat membuka kegiatan itu mengatakan, bahwa kurikulum adalah perangkat mata pelajaran dan program pendidikan yang diberikan oleh suatu lembaga penyelenggara pendidikan, yang berisikan rancangan pembelajaran, yang akan diberikan kepada satuan pendidikan dalam suatu periode.
“Penyusunan perangkat mata pelajaran ini nantinya disesuaikan dengan keadaan, kemampuan setiap jenjang pendidikan dalam penyelenggaraan pendidikan serta menjadi kebutuhan dunia pendidikan,” kata H Masdulhaq.
Dikatakannya, dalam isinya, kurikulum 2013 akan lebih banyak ditekankan model pembelajaran tematik dan lebih mengarah pada pendikikan karakter. “Pemerintah telah menegaskan bahwa semua satuan penyelenggara pendidikan dari berbagai jenjang pendidikan tahun ajaran 2018/2019, suka tidak suka, senang tidak senang semua telah menerapkan kurikulum 2013 ini,” tegasnya.

Baca Juga :  Masyarakat Desak Kasus Mobdin Mengangkut Kayu Illegal Diusut Tuntas

Kadisdik juga mengharapkan kepada semua dewan guru dapat memahami hasil dari kegiatan ini dan dapat menjadi corong, mediator, sebagai steakholder agar bersama-sama mendukung kurikulum 2013. “Sehingga pencapaian tujuan pendidikan nasional yang diamanatkan oleh Undang -Undang Nomor 20 tahun 2013 tentang sistem pendidikan Nasional dapat tercapai,” pungkasnya.(deni)

Share :

Baca Juga

Barito

Pemkab Barito Utara Liburkan Sekolah Dua Minggu

Barito

Dewan Minta Penempatan PNS Harus Sesuai Kompetensi

Barito

Gawat! Ada Dugaan Kerugian Negara Pada Pengelolaan APBDES Teluk Sampudau

Barito

Mantir Adat Desa Sibung Sangat Mendukung Kegiatan TMMD

Barito

Dandim Buntok Laporkan Kekuatan Pasukan TMMD Kepada Wasev

Barito

45 Mahasiswa STIE DD Buntok Terima Bantuan UKT

Barito

Medan Sulit Tidak Jadi Alasan Supir Truk Bantu Satgas TMMD Kodim 1012/BTK

Barito

Terik Matahari Tak Surutkan Semangat Satgas TMMD
error: Content is protected !!