Home / Barito

Rabu, 18 Oktober 2017 - 08:03 WIB

Disdik Barut Gelar In Satu dan In Dua Service

MUARA TEWEH, Kaltengekspres.com – Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara (Barut), melaksanakan kegiatan In Satu dan On Dua Service Pendampingan Kurikulum 2013 yang dilaksanakan di aula SMPN 1 Muara Teweh, Senin (16/10) kemarin.

Kegiatan In Satu dan In Dua Service merupakan Pendampingan Kurikulum 2013 ini, dilaksanakan selama dua hari dari Senin tanggal 16-17 Oktober 2017. Sedangkan untuk On dilaksanakan selama empat hari yang diikuti sebanyak 55 orang peserta dari dua kecamatan yaitu Kecamatan Gunung Timang dan Kecamatan Montallat. Dana kegiatan ini sepenuhnya dari berasal dari LPMP Provinsi Kalteng.

Baca Juga :  Kadis Ketahanan Pangan Kotim Tutup Usia

Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, Drs H Masdulhaq, saat membuka kegiatan itu mengatakan, bahwa kurikulum adalah perangkat mata pelajaran dan program pendidikan yang diberikan oleh suatu lembaga penyelenggara pendidikan, yang berisikan rancangan pembelajaran, yang akan diberikan kepada satuan pendidikan dalam suatu periode.
“Penyusunan perangkat mata pelajaran ini nantinya disesuaikan dengan keadaan, kemampuan setiap jenjang pendidikan dalam penyelenggaraan pendidikan serta menjadi kebutuhan dunia pendidikan,” kata H Masdulhaq.
Dikatakannya, dalam isinya, kurikulum 2013 akan lebih banyak ditekankan model pembelajaran tematik dan lebih mengarah pada pendikikan karakter. “Pemerintah telah menegaskan bahwa semua satuan penyelenggara pendidikan dari berbagai jenjang pendidikan tahun ajaran 2018/2019, suka tidak suka, senang tidak senang semua telah menerapkan kurikulum 2013 ini,” tegasnya.

Baca Juga :  Begini Penpakan Tempat Tidur Satgas TMMD Kodim Buntok di Dalam Hutan

Kadisdik juga mengharapkan kepada semua dewan guru dapat memahami hasil dari kegiatan ini dan dapat menjadi corong, mediator, sebagai steakholder agar bersama-sama mendukung kurikulum 2013. “Sehingga pencapaian tujuan pendidikan nasional yang diamanatkan oleh Undang -Undang Nomor 20 tahun 2013 tentang sistem pendidikan Nasional dapat tercapai,” pungkasnya.(deni)

Share :

Baca Juga

Barito

Gara Gara Kedapatan Miliki Sabu, Oknum Kades di Barsel Dibekuk Polisi

Barito

Demi Progres Kegiatan, Koordinasi Antar Anggota Satgas TMMD Terus Dilakukan

Barito

Kumpul Kebo, ASN dan Honorer Rumah Sakit Digerebek Warga

Barito

TNI – Warga Kompak Genjot Pekerjaan Jalan TMMD

Barito

Dilokasi TMMD Ke- 109 Tentara Berbagai Ilmu Dengan Petani Coklat

Barito

Mantap! Polres Bartim Bekuk Bandar Narkoba Bersenjata Api

Barito

Warga Desa Layung Peluk Erat Wasev TMMD Mabesad

Barito

Disnakertrans Barsel Lakukan MOU Dengan BPJS
error: Content is protected !!