Bedil Warga, Concong Diringkus Polisi

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Tim Buser Polres Seruyan bersama Polsek Seruyan Tengah, mengamankan pelaku penembakan terhadap warga Kecamatan Seruyan Tengah bernama Agustin Rafik yang mengenai bagian kaki kanannya.

Pelaku bernama Concong diciduk polisi di kediamannya, pada Senin (9/10/2017). Dari tangan preman kampung ini, anggota berhasil mengamankan barang bukti (Barbuk) satu pucuk pistol jenis SNW.

Kapolsek Seruyan Tengah IPTU Jhoni saat dikonfirmasi via telpon Selasa (10/10/2017) membenarkan, jika pelaku ini telah diamakan pihaknya.

Menurut dia, pelaku diamankan pada Senin (9/10) di rumahnya di Kecamatan Seruyan Tengah. Sebelum diamankan, anggota terlebih dulu melakukan pendekatan kepada pihak keluarganya agar bisa membujuk Concong untuk menyerahkan diri kepada polisi. Cara ini membuahkan hasil sehingga akhirnya pelaku menyerahkan diri.

“Kita sengaja melakukan cara pendekatan untuk mengamankan pelaku ini. Karena dia ini orang baik-baik saja. Oleh sebab itu, kami mencoba mengamankannya dengan santun, dan usaha itu berhasil Concong akhirnya menyerahkan diri,”ujar Kapolsek.
Kapolsek menjelaskan, setelah mengamankan pelaku, pihaknya langsung menyita Barbuk berupa satu pucuk senjata api (Senpi) jenis SNW beserta satu buah selongsong peluru.

“Untuk lebih lanjut pelaku akan di serahkan kepada penyidik Polres Seruyan. Akibat perbuatannya ini, dia dijerat pasal berlapis, yakni Undang-Undang Darurat terkait kepemilikan Senpi tanpa izin. Kemudian pasal 354 KUHP tentang penganiayaan berat. Dengan ancaman hukuman 8 tahun penjara,” papar Kapolsek.(vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here