Home / Seruyan

Selasa, 24 Oktober 2017 - 20:02 WIB

APBD Perubahan Seruyan Disahkan

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com
Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Seruyan tahun 2017, telah resmi di sahkan oleh DPRD Seruyan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan. Pengesahan ini dilakukan saat digelarnya Rapat Paripurna di DPRD setempat, pada Selasa(24/10/2017).
Sidang pengesahan Raperda tentang Perubahan APBD 2017 ini, dipimpin oleh Ketua DPRD Seruyan Ahmad Ruswandi dan didampingi Wakil Ketua I DPRD Norhasan serta Wakil Ketua II DPRD M Erwin Toha. Rapat Parpurna ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Seruyan Yulhaidir serta Sekretaris Daerah Haryono.

Komposisi APBD Perubahan Seruyan 2017 disebutkan, pendapatan sebelum APBD Perubahan sebesar Rp1,009 triliun dan setelah perubahan menjadi Rp1,096 triliun, atau terjadi penambahan Rp86,533 miliar.

Baca Juga :  Turut Amankan Pilkada, Ratusan Personel Polres Kotim di BKO
Kemudian, belanja sebelum APBD Perubahan Rp1,076 triliun dan sesudah perubahan menjadi Rp1,327 triliun, atau terjadi penambahan sebesar Rp250,3 miliar.

Sementara, penerimaan pembiayaan sebelum APBD Perubahan Rp74,5 miliar dan sesudah perubahan Rp238,4 miliar. Terjadi penambahan Rp163,8 miliar. Sedangkan pengeluaraan pembiayaan sebelum dan sesudah APBD Perubahan tidak mengalami perubahan Rp7,5 miliar.

Bupati Seruyan Sudarsono dalam pendapat akhir yang dibacakan Wakil Bupati mengatakan, dengan disahkannya APBD Perubahan dalam mendorong pelaksanaan program prioritas pemerintah sesuai dengan visi dan misi serta dapat bermanfaat untuk kesejahateraan masyarakat di “Bumi Gawi Hatantiring”.

Pemkab Seruyan juga mengucapkan terima kasih atas disahkannya APBD Perubahan 2017. Adapun pertanyaan, saran, pendapat dan kritik yang disampaikan melalui berbagai forum oleh DPRD akan menjadi perhatian Pemkab Seruyan dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. (vs)

Share :

Baca Juga

DPRD Seruyan

Dewan Imbau Pemkab Perhatikan Kondisi Rumah Sakit dan Pos Kesehatan

Seruyan

Ambruk, Jalan Trans Kalteng di Desa Asam Baru Putus

Seruyan

Bahas UMK 2018, Pemkab Seruyan Undang Perusahaan

Health & Fitness

Yulhaidir : Air Rebusan Brotowali Mampu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Seruyan

Bupati Seruyan, Ingatkan Camat dan Kepala Desa Untuk Bersikap Transparan

Seruyan

Tiga Rumah Warga di Desa Ayawan Berkobar

Seruyan

Sampah Berserakan di Pantai Sungai Bakau Menuai Sorotan Warganet

Seruyan

Perampok Bersenjata Api Replika Dibekuk Polisi
error: Content is protected !!