APBD Perubahan Seruyan Disahkan

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com
Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Seruyan tahun 2017, telah resmi di sahkan oleh DPRD Seruyan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan. Pengesahan ini dilakukan saat digelarnya Rapat Paripurna di DPRD setempat, pada Selasa(24/10/2017).

Sidang pengesahan Raperda tentang Perubahan APBD 2017 ini, dipimpin oleh Ketua DPRD Seruyan Ahmad Ruswandi dan didampingi Wakil Ketua I DPRD Norhasan serta Wakil Ketua II DPRD M Erwin Toha. Rapat Parpurna ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Seruyan Yulhaidir serta Sekretaris Daerah Haryono.

Komposisi APBD Perubahan Seruyan 2017 disebutkan, pendapatan sebelum APBD Perubahan sebesar Rp1,009 triliun dan setelah perubahan menjadi Rp1,096 triliun, atau terjadi penambahan Rp86,533 miliar.

Kemudian, belanja sebelum APBD Perubahan Rp1,076 triliun dan sesudah perubahan menjadi Rp1,327 triliun, atau terjadi penambahan sebesar Rp250,3 miliar.

Sementara, penerimaan pembiayaan sebelum APBD Perubahan Rp74,5 miliar dan sesudah perubahan Rp238,4 miliar. Terjadi penambahan Rp163,8 miliar. Sedangkan pengeluaraan pembiayaan sebelum dan sesudah APBD Perubahan tidak mengalami perubahan Rp7,5 miliar.

Bupati Seruyan Sudarsono dalam pendapat akhir yang dibacakan Wakil Bupati mengatakan, dengan disahkannya APBD Perubahan dalam mendorong pelaksanaan program prioritas pemerintah sesuai dengan visi dan misi serta dapat bermanfaat untuk kesejahateraan masyarakat di “Bumi Gawi Hatantiring”.

Pemkab Seruyan juga mengucapkan terima kasih atas disahkannya APBD Perubahan 2017. Adapun pertanyaan, saran, pendapat dan kritik yang disampaikan melalui berbagai forum oleh DPRD akan menjadi perhatian Pemkab Seruyan dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. (vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here