Home / Kobar

Rabu, 20 September 2017 - 16:44 WIB

WNA China Ini Akhirnya Dideportasi Petugas Imigrasi Sampit

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Warga negara asing (WNA) asal China bernama Xiao Wei (22) yang diciduk anggota Kodim 1014 Pangkalan Bun Senin (18/9/2017) lalu, karena kedapatan menyalahi visa, akhirnya di deportasi petugas Imigrasi Sampit. Ramaja ini dideportasi, seusai menjalani sidang di Kantor Imigrasi setempat Rabu (20/9/2017). 

Kepala Kantor Imigrasi Klas II Sampit Joko Surono ketika dikonfirmasi seusai sidang membenarkan adanya hal itu. Menurut dia, setelah menjalani proses dipersidangan dan terbukti menyalahgunakan visa. Maka WNA tersebut ditetapkan dideportasi.

“Iya dideportasi karena menyalahgunakan visa,”ungkapnya singkat seusai sidang.

Baca Juga :  Wakili Kobar, Desa Natai Raya Mulai Dinilai Tim Lomba Desa Provinsi Kalteng
Sementara itu pemilik pabrik zirkon Edy juga mengakui, jika WNA yang didatangkannya ke Kobar itu telah diputuskan dideportasi petugas imigrasi Sampit. Saat ini kata dia, pihaknya telah memproses untuk segera memulangkannya ke daerah asalnya dalam waktu segera.

Sebagaimana diketahui WNA ini diamankan anggota Kodim 1014 Pangkalan Bun, berawa saat menerima laporan dari masyarakat, jika WNA tersebut bekerja di salah satu pabrik zirkon PT HM di Desa Sungai Kapitan Kecamatan Kumai. 

Menindaklanjuti laporan ini, anggota langsung berangkat kelokasi dan mengamankan WNA tersebut pada Senin (18/9) sore kemudian dibawa ke Makodim. Setelah dicek paspornya diketahui WNA ini asal China dan menyalahgunakan paspor, yang seharusnya bekerja untuk PT AO, malah justru bekerja di pabrik setempat. (HM)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dandim Imbau Masyarakat Jangan Bakar Lahan

Kobar

Simpan Sabu, Warga Keturunan Ini Diringkus Polisi

Kobar

Aksi Pencurian Ponsel Milik Karyawan SPBU Terekam CCTV 

Kobar

Empat Komplotan Pencuri Pakan Ayam Ditangkap Warga

Kobar

Beri Isyarat, Tim Saber Pungli Kobar Sidak Pelayanan Umum di Kobar

Kobar

Embat Uang dan Hp, ABG Ini Dibekuk Polsek Kolam

Kobar

Peduli Sosial, PT IPP dan TIFC Group Bagikan Ratusan Paket Sembako kepada Warga Desa Bumi Harjo

Kobar

Belum Ada Laporan, Pelaku Begal Payudara Terancam Bebas
error: Content is protected !!