Home / Kobar

Rabu, 20 September 2017 - 16:44 WIB

WNA China Ini Akhirnya Dideportasi Petugas Imigrasi Sampit

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Warga negara asing (WNA) asal China bernama Xiao Wei (22) yang diciduk anggota Kodim 1014 Pangkalan Bun Senin (18/9/2017) lalu, karena kedapatan menyalahi visa, akhirnya di deportasi petugas Imigrasi Sampit. Ramaja ini dideportasi, seusai menjalani sidang di Kantor Imigrasi setempat Rabu (20/9/2017). 

Kepala Kantor Imigrasi Klas II Sampit Joko Surono ketika dikonfirmasi seusai sidang membenarkan adanya hal itu. Menurut dia, setelah menjalani proses dipersidangan dan terbukti menyalahgunakan visa. Maka WNA tersebut ditetapkan dideportasi.

“Iya dideportasi karena menyalahgunakan visa,”ungkapnya singkat seusai sidang.

Baca Juga :  Tipu Pedagang Emas, Guru Honorer Diciduk Polisi
Sementara itu pemilik pabrik zirkon Edy juga mengakui, jika WNA yang didatangkannya ke Kobar itu telah diputuskan dideportasi petugas imigrasi Sampit. Saat ini kata dia, pihaknya telah memproses untuk segera memulangkannya ke daerah asalnya dalam waktu segera.

Sebagaimana diketahui WNA ini diamankan anggota Kodim 1014 Pangkalan Bun, berawa saat menerima laporan dari masyarakat, jika WNA tersebut bekerja di salah satu pabrik zirkon PT HM di Desa Sungai Kapitan Kecamatan Kumai. 

Menindaklanjuti laporan ini, anggota langsung berangkat kelokasi dan mengamankan WNA tersebut pada Senin (18/9) sore kemudian dibawa ke Makodim. Setelah dicek paspornya diketahui WNA ini asal China dan menyalahgunakan paspor, yang seharusnya bekerja untuk PT AO, malah justru bekerja di pabrik setempat. (HM)

Share :

Baca Juga

Kobar

Nginap dan Mabuk dalam Musala, Pria Asal Jakarta Diciduk Satpol PP Kobar

Hukum Kriminal

Curi Pupuk, Empat Karyawan PT Astra Dibekuk Polisi

Kobar

Edar Sabu, Empat Warga Kumai Hilir Diringkus Polisi

Kobar

Dua Pembakar Lahan Diancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Kobar

Geger Penemuan Mayat Doni Mengapung di Sungai Arut

Kobar

Napi Lapas Pangkalan Bun Tewas karena Sakit Lambung

Kobar

Rumah Terbakar, Ketua RT Kesulitan Sekolahi Anaknya

Kobar

Kepergok Mencuri Sarang Burung Walet, Dua Warga Kumai Ditangkap Polisi