Home / Kobar

Kamis, 14 September 2017 - 12:13 WIB

Pemprov Dukung Peningkatan SDM Karang Taruna Berprestasi

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, mendukung adanya peningkatan sumber daya manusia (SDM) karang taruna yang berprestasi di Kalteng. Bentuk dukungan ini berupa rencana peningkatan pengucuran dana bantuan bagi  karang taruna tersebut. 
Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran kepada sejumlah wartawan saat menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Karang Taruna di Aula Kantor Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kamis (14/9).

Gubernur mengatakan, Kalteng ini memiliki sumber daya alam (SDA) yang melimpah. Baik berupa SDA pertambangan maupun perkebunan serta lainnya. Oleh sebab itu kata dia, ke depan SDA yang melimpah ini akan ditata dengan baik. Sehingga bisa berkobtribusi bagi peningkatan sektor pendapatan asli daerah (PAD). 

Baca Juga :  Jaga Kamtibmas, Polres Seruyan Gandeng Ormas
“Banyak perusahaan yang telah memanfaatkan SDA kita di Kalteng ini. Namun masih banyak masyarakat kita yang miskin. Untuk itu ke depan perusahaan tersebut harus di kelola dengan benar agar semuanya legal. Sehingga tidak ada lagi yang beroperasi illegal,”ujar Sugianto.

Jika semua sudah legal, lanjut dia, maka kontribusinya diharapkan bisa meningkatkan pemasokan PAD. Yang akhirnya, diarahkan sebagiannya buat mendukung peningkatan SDM karang taruna berprestasi di Kalteng. 

“Karena sejauh ini kita akui, dana bantuan bagi meningkatkan karang taruna ini masih minim. Lantaran masih berharap pada ABPD.Oleh sebab itu ke depan, target kita supaya bisa ditingkatkan melalui sumbangsih peran kontribusi pihak perusahaan ini,”papar Sugianto. (hm)
 
 
 

Share :

Baca Juga

Kobar

Lima Komplotan Pengedar Sabu di Kobar Dibekuk Polisi

Kobar

Dewan Dukung Peremajaan Armada Pengangkut Sampah

Kobar

Hilang Kendali, Truk Elpiji Hantam Tiang listrik dan Pembatas Jalan

Kobar

Pasok BBM, Truk Tangki Meledak Hingga Membakar Rumah Warga

Kobar

Kantor Kejari Kobar Didemo Puluhan Massa

Kobar

Arus Mudik Mulai Ramai di Kumai

Kobar

Kunjungi Kobar, Kajati Ingatkan Pegawai Kejaksaan Harus Netral di Pilkada

Kobar

Kapolres Baru Kobar Disambut Upacara Adat
error: Content is protected !!