Home / Kobar

Kamis, 14 September 2017 - 12:13 WIB

Pemprov Dukung Peningkatan SDM Karang Taruna Berprestasi

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, mendukung adanya peningkatan sumber daya manusia (SDM) karang taruna yang berprestasi di Kalteng. Bentuk dukungan ini berupa rencana peningkatan pengucuran dana bantuan bagi  karang taruna tersebut. 
Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran kepada sejumlah wartawan saat menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Karang Taruna di Aula Kantor Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kamis (14/9).

Gubernur mengatakan, Kalteng ini memiliki sumber daya alam (SDA) yang melimpah. Baik berupa SDA pertambangan maupun perkebunan serta lainnya. Oleh sebab itu kata dia, ke depan SDA yang melimpah ini akan ditata dengan baik. Sehingga bisa berkobtribusi bagi peningkatan sektor pendapatan asli daerah (PAD). 

“Banyak perusahaan yang telah memanfaatkan SDA kita di Kalteng ini. Namun masih banyak masyarakat kita yang miskin. Untuk itu ke depan perusahaan tersebut harus di kelola dengan benar agar semuanya legal. Sehingga tidak ada lagi yang beroperasi illegal,”ujar Sugianto.

Jika semua sudah legal, lanjut dia, maka kontribusinya diharapkan bisa meningkatkan pemasokan PAD. Yang akhirnya, diarahkan sebagiannya buat mendukung peningkatan SDM karang taruna berprestasi di Kalteng. 

“Karena sejauh ini kita akui, dana bantuan bagi meningkatkan karang taruna ini masih minim. Lantaran masih berharap pada ABPD.Oleh sebab itu ke depan, target kita supaya bisa ditingkatkan melalui sumbangsih peran kontribusi pihak perusahaan ini,”papar Sugianto. (hm)
 
 
 

Share :

Baca Juga

Kobar

Asik Mesum Dibarak, Dua Pasangan Selingkuh Digaruk Satpol PP Kobar

Kobar

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Minta Warga Tak Takut dengan Perawat Covid-19

Kobar

Tari Kolosal Semarakan Peringatan HUT ke 58 Kabupaten Kobar

Kobar

144 Anggota Polres Kobar Dites Urine Mendadak

Kobar

Tabrak Fuso, Pengendara Motor Scoopy Tewas

Kobar

Edar Sabu Lagi, Resedivis Narkoba di Kobar Dibekuk Polisi

Kobar

Diduga Coba Bunuh Diri, Wanita di Kobar Terkapar Dengan Kepala Bocor

Daerah

Menimalisir Kesalahan Pilkada 2018, KPU Ajak Masyarakat Sinergi