Home / Daerah / Kobar

Minggu, 17 September 2017 - 16:34 WIB

Pembunuh Bidan Cantik Terungkap, Polisi Bekuk Pelaku di Sintang Kalbar

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Kerja keras anggota Polisi Sektor (Polsek) Arut Utara (Aruta), bersama tim buru sergap (Buser) Polres Kobar dalam mengungkap kasus pembunuhan terhadap seorang Bidan Puskesmas Pembantu (Pustu), di Desa Penyombaan Kecamatan Aruta bernama Dini Prasetyani membuahkan hasil. Pelaku pembunuhan ini berhasil diketahui berinisial ASP.

Dini Prasetyani semasa masih hidup dan bertugas di Pustu Desa Penyombaan.

Pelaku ini dibekuk anggota di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat (Kalbar), setelah sebelumnya berupaya melarikandiri ke daerah setempat.

Wakapolres Kobar Kompol Dhovan Oktavian ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Menurut dia, pelaku ini ditangkap pada Minggu (17/9) dinihari, sekitar pukul 03.00 Wib.

Baca Juga :  Dipicu Kebakaran Kompor, Roku Dua Pintu Nyaris Berkobar
“Pelaku ini ditangkap di Sintang Kalbar. Penangkapannya dilakukan oleh Satuan Buser Polres Kobar yang di pimpin oleh Kapolsek Ipda Mujio. Saat ini tim sedang dalam perjalanan menuju ke Pangkalan Bun Kabupaten Kobar,”ujar Dhovan kepada Kalteng Ekpres.com Minggu (17/9).

Polisi saat melakukan penyidikan terhadap potongan tengkorak yang ditemukan di Desa Penyombaan Senin (4/9) lalu.

Ia menjelaskan, ASP ini diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan terhadap bidan cantik tersebut, setelah anggota Polsek Aruta melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan sejumlah saksi di lapangan. Dari keterangan sejumlah saksi, diketahui jika yang bersangkutan ini merupakan orang yang kenal dekat dengan korban dan terakhir bersamanya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, kasus pembunuhan ini terungkap berawal saat anggota Polsek Aruta menerima laporan warga terkait penemuan tengkorak beserta tulang belulangnya di pinggir sungai Desa Penyombaan Kecamatan Aruta pada Senin (4/9) lalu.

Laporan ini ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan dan visum. Setelah divisum diketahui jenis kelamin tenggkorak ini perempuan. Kemudian dicocokan dengan data keluarga korban yang kehilangan anaknya seorang bidan bertugas di desa setempat bernama Dini Prasetyani.

Setelah ditelusuri diduga kuat pelaku ini terakhir bersama korban saat itu. Itu diperkuat seiring dari keterangan warga yang melihat. Sehingga saat itu juga anggota  Polsek Aruta dibackup Buser Polres Kobar melakukan pencarian. Namun saat dicari pelaku ini tidak berada ditempat, dan dilacak melarikandiri ke arah Kalbar. Saat itu juga dilakukan pengejaran sehingga akhirnya bisa tertangkap.(HM)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Disengat Listrik, Warga Mambulau Kritis

Kotim

Sering Gangguan, Pelayanan Pembuatan e-KTP di Disdukcapil Kotim Dikeluhkan Warga

Kobar

Baznas Kobar Salurkan Bantuan Gerobak dan Modal Bagi Warga Kurang Mampu

Barito

Ketua DPD HKTI Kalteng : Gubernur Terpilih Harus Perhatikan Nasib Petani

Seruyan

Legislator Seruyan Dorong Pemkab Sejahterakan Masyarakat

Katingan

85 Orang Guru di Katingan Ikuti MGMP

Barito

Curi Ranmor, Dua Remaja di Bartim Diringkus Polisi

Kapuas

Bawa Sabu, Dylan Diringkus Polisi