Home / Kobar

Kamis, 14 September 2017 - 22:12 WIB

Mantap!! 12 Personel Srikandi Polres Kobar Ini, Bakal Dilatih Menembak dan Beladiri

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Sedikitnya 12 orang personel Srikandi Polres Kotawaringin Barat (Kobar), bakal mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan perorangan (PKP), yang akan dilaksanakan Polda Kalimantan Tengah (Kalteng). Pelatihan tersebut rencananya dilaksanakan selama satu bulan kedepan yang bertempat di SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng.
Kapolres Kobar AKBP Pria Premos SIK mengatakan, dalam kegiatan pelatihan tersebut nantinya, para anggota Polwan Polres Kobar ini akan dilatih peningkatan kemampuan dibidang menembak dan bela diri. Tujuannya, untuk mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter), melalui upaya peningkatan kualitas SDM Polri sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat, dan bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Baca Juga :  Peduli Sosial, Polres Katingan Bedah Rumah Warga Kurang Mampu
“Pelatihan ini juga bertujuan untuk mengahadapi tantangan tugas yang tidaklah ringan, sehingga diperlukan kemampuan teknis dan taktis dalam setiap menanggulangi gangguan kriminalitas terlebih mereka adalah personel Polwan,” ucap Kapolres Kamis (14/9).

Disinilah lanjut Kapolres, peran Polwan, dibutuhkan, meski dibalik kecantikan dan keanggunannya, ia juga harus melaksanakan tugas sehari-hari sebagai anggota Polri, kemudian juga dituntut menjadi anggota yang tangguh dan siap jika menghadapi aksi kejahatan yang mengancam keamanan dan ketertiban dalam masyarakat. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Unit Layanan SIM Satlantas Polres Kobar Siapkan Antiseptik

Kobar

Aksi Komplotan Pencurian Kotak Amal Terekam CCTV

Kobar

KPU Kobar Sampaikan Hasil Penetapan Caleg Terpilih DPRD Kobar

Kobar

Sosialisasi Tertib Lalin, Satlantas Sasar Pengunjung Citi Mall Pangkalan Bun

Kobar

Sudah 18 Orang Pemuda Arsel Mendaftar Jadi Anggota TNI AD

Kobar

Puluhan Pengendara Terjaring Razia

Kobar

Satgas Kobar Tetapkan Status Siaga Karhutla

Kobar

Ditinggal Bekerja, Rumah Warga Kobar Nyaris Jadi Arang