Home / Kobar

Kamis, 7 September 2017 - 15:45 WIB

Gelombang Tinggi, Kapal Kecil Diimbau Waspada Berlayar

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Gelombang tinggi mulai terjadi di perairan laut Jawa terakhir ini. Menyikapi mulai tingginya gelombang di perairan laut Jawa ini, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai, memperingatkan kepada pemilik kapal kecil yang ingin berlayar dari Kumai Kabupaten Kobar menuju Pulau Jawa agar waspada dan berhati-hati saat berlayar.
Pasalnya, data yang dihimpun KSOP Kumai dari Badan Mateorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Kobar, tinggi gelombang saat ini sudah mencapai 2-2,5 meter.

Kepala Sub Seksi Keselamatan Berlayar, Penjagaan, dan Patroli KSOP Kumai Marjuki, ketika dikonfirmasi Kamis (7/9), mengatakan, gelombang tinggi tersebut mulai terjadi sejak beberapa hari terakhir ini. Ketinggian gelombang yang terjadi tersebut tidak menetap. Karena ada satu hari lalu ketinggannya turun tidak sampai 2 meter.

Kendati demikian lanjut dia, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat yang memiliki kapal kecil untuk berhati-hati berlayar saat melintasi perairan laut Jawa saat ini.

“Intinya bagi kapal kecil jika musim seperti saat ini, diimbau untuk memperhatikan cuaca terlebih dahulu sebelum berlayar. Supaya mencegah agar hal-hal negatif tidak terjadi,”ungkap Marjuki ketika dimintai keterangan diruang kerjanya.(hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Bupati Nurhidayah Imbau Masyarakat Tidak Sebar Hoaks

Kobar

Pengedar Sabu Asal Rantau Pulut Diringkus Polisi

Kobar

Wow..Sebelas Hari, Giat Operasi Zebra Jaring 1.191 Pelanggar

Kobar

Security PT SKU Halangi Petugas KPU dan Bawaslu Mencoklit

Kobar

Pengedar 1 Kilogram Sabu Diringkus Polisi

Kobar

Polres Kobar Musnahkan 8 Ons Sabu dan Pil Ekstasi

Kobar

Siaga Virus Corona, Pemkab Kobar Terbitkan Surat Edaran

Kobar

Korban Banjir Kelurahan Raja Seberang Terima BantuanĀ