Home / Kobar

Kamis, 7 September 2017 - 15:45 WIB

Gelombang Tinggi, Kapal Kecil Diimbau Waspada Berlayar

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Gelombang tinggi mulai terjadi di perairan laut Jawa terakhir ini. Menyikapi mulai tingginya gelombang di perairan laut Jawa ini, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai, memperingatkan kepada pemilik kapal kecil yang ingin berlayar dari Kumai Kabupaten Kobar menuju Pulau Jawa agar waspada dan berhati-hati saat berlayar.
Pasalnya, data yang dihimpun KSOP Kumai dari Badan Mateorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Kobar, tinggi gelombang saat ini sudah mencapai 2-2,5 meter.

Baca Juga :  Puluhan Rumah Warga Kelurahan Baru Direndam Banjir




Kepala Sub Seksi Keselamatan Berlayar, Penjagaan, dan Patroli KSOP Kumai Marjuki, ketika dikonfirmasi Kamis (7/9), mengatakan, gelombang tinggi tersebut mulai terjadi sejak beberapa hari terakhir ini. Ketinggian gelombang yang terjadi tersebut tidak menetap. Karena ada satu hari lalu ketinggannya turun tidak sampai 2 meter.

Kendati demikian lanjut dia, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat yang memiliki kapal kecil untuk berhati-hati berlayar saat melintasi perairan laut Jawa saat ini.

“Intinya bagi kapal kecil jika musim seperti saat ini, diimbau untuk memperhatikan cuaca terlebih dahulu sebelum berlayar. Supaya mencegah agar hal-hal negatif tidak terjadi,”ungkap Marjuki ketika dimintai keterangan diruang kerjanya.(hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Nelayan dan Masyarakat Pesisir Dihimbau Antisipasi Virus Corona

Kobar

Ditinggal Kosong, Rumah Warga Kelurahan Baru Terbakar

Kobar

Empat Warga Kobar Positif Covid-19

Kobar

Ruang Isolasi RSSI Penuh Pasien Covid-19 

Kobar

Tim Gabungan Bubarkan Warga yang Nongkrong di Bundaran Pancasila

Kobar

Memelihara dan Menjual Burung Cucak Rowo Terancam Pidana

Kobar

Dihantam Truk Kontainer, Pengendara Motor Tewas 

Kobar

Wabup Tegaskan Perusahaan Turut Perhatikan Kesejahteraan Masyarakat