Home / Kobar

Kamis, 7 September 2017 - 15:45 WIB

Gelombang Tinggi, Kapal Kecil Diimbau Waspada Berlayar

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Gelombang tinggi mulai terjadi di perairan laut Jawa terakhir ini. Menyikapi mulai tingginya gelombang di perairan laut Jawa ini, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai, memperingatkan kepada pemilik kapal kecil yang ingin berlayar dari Kumai Kabupaten Kobar menuju Pulau Jawa agar waspada dan berhati-hati saat berlayar.
Pasalnya, data yang dihimpun KSOP Kumai dari Badan Mateorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Kobar, tinggi gelombang saat ini sudah mencapai 2-2,5 meter.

Baca Juga :  Gara-gara Ini, Jalan Penghubung Tiga Kecamatan di Seruyan Harus Dipindah
Kepala Sub Seksi Keselamatan Berlayar, Penjagaan, dan Patroli KSOP Kumai Marjuki, ketika dikonfirmasi Kamis (7/9), mengatakan, gelombang tinggi tersebut mulai terjadi sejak beberapa hari terakhir ini. Ketinggian gelombang yang terjadi tersebut tidak menetap. Karena ada satu hari lalu ketinggannya turun tidak sampai 2 meter.

Kendati demikian lanjut dia, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat yang memiliki kapal kecil untuk berhati-hati berlayar saat melintasi perairan laut Jawa saat ini.

“Intinya bagi kapal kecil jika musim seperti saat ini, diimbau untuk memperhatikan cuaca terlebih dahulu sebelum berlayar. Supaya mencegah agar hal-hal negatif tidak terjadi,”ungkap Marjuki ketika dimintai keterangan diruang kerjanya.(hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pemkab Kobar Gelar Rapat Teknis Persiapan Evakuasi di Kumai

Kobar

Terjaring Razia Polisi, Tiga Siswi Menangis Histeris 

Kobar

Jambret Beraksi 8 TKP Diringkus Polisi

Kobar

Asik Indehoi, Pasangan Selingkuh Digerebek Satpol PP Kobar

Kobar

Dewan Dukung Pembatasan Tonase Kendaraan Melintasi Ruas Jalan Kolam

Kobar

Maklumat Polda Kalteng Segera Disosialisasi

Kobar

Tim Gabungan Periksa Armada Kapal, Ditemukan Peralatan Expired

Kobar

Tim Gabungan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir
error: Content is protected !!