Home / Seruyan

Senin, 25 September 2017 - 21:00 WIB

Bus Bantuan Kementerian Bakal Diserahkan ke Kopma

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Tiga unit bus mini bantuan Kementrian Perhubungan untuk akses pedesaan akan segera diserahkan ke Koperasi Masyarakat (Kopma). Hal itu ditegaskan Sekretaris Dearah (Sekda) Kabupaten Seruyan Drs Haryono, MM.

“Bantuan tiga unit bus dari Kementerian Perhubungan di Jakarta akan segera di serahkan kepada masyarakat melalui koperasi pada Senin (5/10/2017) depan,”kata Haryono di kantor Sekretariat Daerah (25/9/2017).

Baca Juga :  Dewan Siap Kawal Pelaksanaan Tes CPNS

Ia menjelaskan, untuk mendapatkan mini bus tersebut akan dilakukan seleksi terhadap koperasi-koperasi yang telah mengajukan diri. Tujuannya, agar dalam pengoperasiannya nanti tidak mengalami kendala.

“Adapun koperasi yang sudah diseleksi ada tiga koperasi di antaranya dari kecamatan Hanau satu koperasi, kecamatan Danau Seluluk satu koperasi, dan dari kecamatan Seruyan Hilir satu koperasi,”paparnya.

Ia menambahkan, penyerahannya akan dilakukan di aula kantor Bupati Seruyan. Pemerintah daerah sudah mengundang pihak kepala desa dan pengurus koperasi.

Baca Juga :  Tiga Komplotan Pencuri Sarang Walet Dibekuk Polisi

Nantinya Kepala desa dan pengurus koperasi yang diundang kedepan akan diberi tanggungjawab atas keberlangsungan operasional dan pemeliharaan mini bus tersebut.

“Diharapkan bantuan pemerintah pusat ini dapat dipergunakan untuk menunjang dan membantu masyarakat dan dapat memudahkan dalam menunjang aktivitas masyarakat di desa,”tandasnya. (Vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Polres Seruyan Selidiki Temuan Kayu di DAS Seruyan

Seruyan

Kejari Seruyan Intensifkan Program Jaksa Masuk Sekolah

Seruyan

Pemkab Seruyan Bakal Bangun Stadion Baru

Seruyan

Bupati Seruyan Kunjungi Rumah Warga Tak Layak Huni

Seruyan

Mabuk Miras Sampai Teler, Sopir dan Kernet Diamankan Satpol PP

Seruyan

Pemkab Seruyan Menargetkan Jadi Lumbung Padi Kalteng

Seruyan

Polres Seruyan Latih Psikologi Calon Anggota Polri

Seruyan

Pembangunan Jalan Pelabuhan Segintung Diminta Segera Diselesaikan
error: Content is protected !!