Home / Seruyan

Senin, 25 September 2017 - 21:00 WIB

Bus Bantuan Kementerian Bakal Diserahkan ke Kopma

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Tiga unit bus mini bantuan Kementrian Perhubungan untuk akses pedesaan akan segera diserahkan ke Koperasi Masyarakat (Kopma). Hal itu ditegaskan Sekretaris Dearah (Sekda) Kabupaten Seruyan Drs Haryono, MM.

“Bantuan tiga unit bus dari Kementerian Perhubungan di Jakarta akan segera di serahkan kepada masyarakat melalui koperasi pada Senin (5/10/2017) depan,”kata Haryono di kantor Sekretariat Daerah (25/9/2017).

Baca Juga :  Pesta Miras, Dua Remaja Diciduk Satpol PP Seruyan

Ia menjelaskan, untuk mendapatkan mini bus tersebut akan dilakukan seleksi terhadap koperasi-koperasi yang telah mengajukan diri. Tujuannya, agar dalam pengoperasiannya nanti tidak mengalami kendala.

“Adapun koperasi yang sudah diseleksi ada tiga koperasi di antaranya dari kecamatan Hanau satu koperasi, kecamatan Danau Seluluk satu koperasi, dan dari kecamatan Seruyan Hilir satu koperasi,”paparnya.

Ia menambahkan, penyerahannya akan dilakukan di aula kantor Bupati Seruyan. Pemerintah daerah sudah mengundang pihak kepala desa dan pengurus koperasi.

Baca Juga :  Serapan Anggaran Masih Rendah, Pjs Bupati Ingatkan SOPD Seruyan

Nantinya Kepala desa dan pengurus koperasi yang diundang kedepan akan diberi tanggungjawab atas keberlangsungan operasional dan pemeliharaan mini bus tersebut.

“Diharapkan bantuan pemerintah pusat ini dapat dipergunakan untuk menunjang dan membantu masyarakat dan dapat memudahkan dalam menunjang aktivitas masyarakat di desa,”tandasnya. (Vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Dewan Dorong Pemkab Pantau Serapan Anggaran 2018

Seruyan

Pemkab Seruyan Beri Pembekalan Peserta Tes CPNS

Seruyan

Yulhaidir Larang ASN Keluyuran di Jam Kerja

Seruyan

Laka Tunggal, Pengendara Motor Tewas Mengenaskan

Daerah

Ini Ciri-ciri Mayat yang Ditemukan Mengapung di Sungai Pematang Limau

Seruyan

Wabup Seruyan Apresiasi Diskusi Online Bersama Bawaslu

Seruyan

Selama Kemarau, Masyarakat Diimbau Waspada Diare dan Ispa

Seruyan

Puluhan Pedagang Tolak Pajak Penghasilan
error: Content is protected !!