Home / Lamandau

Senin, 1 April 2024 - 07:02 WIB

Jelang Idul Fitri 1445 H, Anggota Babinsa Terima Bingkisan Hari Raya dari Kasad

NANGA BULIK, Kaltengekspres.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1017/Lmd Letkol Arm Ari Sugiharto, melalui Pasi log, Lettu Inf Budi Parade, menyerahkan secara simbolis bingkisan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) untuk anggota Babinsa yang bertugas di wilayah terpencil dan daerah terluar perbatasan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Makodim 1017/Lmd pada Minggu 31 Maret 2024 itu merupakan bentuk perhatian pimpinan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak kepada prajurit TNI-AD, khususnya anggota Babinsa.

Pasi log Kodim 1017/Lmd, Lettu Inf Budi Parade, berpesan kepada anggota Babinsa yang bertugas di wilayah Kabupaten Lamandau agar senantiasa meningkatkan kinerjanya, terlebih adanya perhatian dari Kasad menjelang Hari Raya Idul Fitri agar dapat dimanfaatkan dengan baik serta menjadi motivasi dalam mengemban tugas.

Baca Juga :  Wabup Lamandau Serahkan DIPA ke 10 Instansi Vertikal 

“Semoga bingkisan ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi yang lebih tinggi seluruh Babinsa yang bertugas di wilayah terpencil dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di wilayah teritorial masing-masing,” ungkapnya, Senin 1 April 2024.

Dirinya menyebut, bingkisan hari raya darj Kasad tersebut dikhususkan untuk anggota Babinsa yang bertugas di wilayah terpencil dan terluar sebagai garda terdepan menjaga keutuhan NKRI dan senantiasa bersama masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya bingkisan ini mampu membuat para babinsa semakin semangat dalam menjalani tugas untuk membina hubungan baik di desa-desa tempat bertugas,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Hendra Lesmana : Pers Sebagai Komponen Pilar Demokrasi

Sementara itu, Babinsa Koramil 01/Bulik, Serka Regen menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Kasad terhadap anggota Babinsa yang bertugas di daerah perbatasan. Menurutnya, perhatian yang diberikan akan dapat meningkatkan motivasi prajurit TNI dalam menunaikan tugas di wilayah masing-masing.

“Dalam kesempatan ini kami Babinsa Kodim 1017/ Lmd sangat berterimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas perhatian bapak KASAD kepada kami sebagai Babinsa,” ucapnya.

Dirinya berharap, kedepan TNI-AD semakin jaya dalam mengemban tugas kepada bangsa dan negara dalam menjaga keutuhan NKRI.(Btg/*)

Share :

Baca Juga

Lamandau

Police Goes to School, Wakapolres Sapa Murid SDN 1 Bulik

Lamandau

Bupati Minta TP-PKK Lamandau Berdayakan Masyarakat

Lamandau

Prajurit TNI Kodim 1017/Lamandau, Sangkuriang di Batu Hambawang

Daerah

KONI Wajib Kelola Manajemen Organisasi

Lamandau

Sambut Idul Fitri 1445 H, Kodim 1017/Lmd Gelar Bazaar Terpusat

Lamandau

Merokok di KTR, 2 Warga Kena Denda 100 Ribu

Daerah

Kehumasan di Lamandau Terus Dibina

Lamandau

10 Karyawan Perusahaan Jalani Tes Swab Kedua