Home / Lamandau

Selasa, 2 April 2024 - 14:16 WIB

108 Calon Paskibraka di Lamandau Ikuti Seleksi Tahap II

NANGA BULIK, Kaltengekspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melaksanakan kegiatan perekrutan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2024. Ratusan calon anggota Paskibraka Kabupaten Lamandau mengikuti seleksi tahap II yang digelar di aula BKPSDM setempat, Selasa 2 April 2024.

Kepala Kesbangpol Lamandau, Charles Rakam Mamud mengatakan bahwa perekrutan calon anggota Paskibraka Kabupaten Lamandau Tahun 2024 yang diikuti oleh peserta dari pelajar tingkat SLTA/SMK sederajat telah dilaksanakan seleksi tahap pertama yakni pendaftaran dan seleksi administratif.

“Dari pendaftar yang berjumlah 176 siswa, yang lulus pada seleksi tahap I sejumlah 108 orang. Hari ini, adik-adik kita yang lulus itu mengikuti seleksi tahap II,” ungkapanya.

Baca Juga :  PBS¬†Diminta¬†Aktif dalam Penanganan Karhutla

Dijelaskan Rakam, pada seleksi tahap pertama, peserta mengikuti penyeleksian berkas dan segi fisik sesuai standar yang gelah ditentukan, yakni tinggi dan berat badan, bentuk kaki dan rekam medik kesehatan umum.

“Sedangkan pada seleksi tahap kedua yang kami lakukan hari ini, peserta mengikuti 3 jenis tes yakni tes Pancasila, wawasan kebangsaan dan tes integrasi umum,” sebutnya.

Charles Rakam Mamud menyebut, kebanyakan peserta gugur di tahap seleksi awal dikarenakan tidak memenuhi ketentuan standar tinggi badan yang ditentukan yakni 165 CM untuk Putra dan 160 CM putri.

Baca Juga :  Video Perundungan Murid SD di Lamandau Viral

“Tahapan seleksi pada perekrutan Paskibraka tahun 2024 dilaksanakan dengan sistem gugur, dimana peserta yang tidak dapat mencapai passing grade maka otomatis tereliminasi,” sebutnya.

Rakam berharap seluruh peserta yang mengikuti seleksi tahap II dapat mengerjakan tes dengan sebaik-baiknya sesuai kemampuan yang dimiliki, sehingga anggota Paskibraka Kabupaten Lamandau tahin 2024 benar-benar mereka yang terbaik.

“Kami berpesan agar anak-anak menjaga kesehatan dan mengikuti seluruh tahapan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.(Btg/*)

Share :

Baca Juga

Lamandau

Bupati Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi

Lamandau

Disdukcapil Gelar Layanan Jebol Adminduk

Daerah

BPK Sampaikan LHP Bantuan Keuangan Parpol

Lamandau

Luar Biasa, 7 Atlet Tinju Lamandau Masuk Semifinal Porprov Kalteng

Lamandau

Cegah Sejak Dini, Kasatnarkoba Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Murid SD

Lamandau

Pj Bupati Hadiri Pembukaan MTQ Korpri VII

Lamandau

Masuki Musim Penghujan, Kodim 1017/Lmd Gelar Apel Siaga Bencana

Lamandau

Video Perundungan Murid SD di Lamandau Viral