Home / Pemprov Kalteng

Senin, 4 Maret 2024 - 14:36 WIB

Pemprov Kalteng Rakor Persiapan Festival Ramadan

Sekda Kalteng Nuryakin saat memimpin rakor persiapan festival ramadan, di ruang Bajakah Kantor Gubernur Kalteng, Senin (4/3). (Foto : istimewa)

Sekda Kalteng Nuryakin saat memimpin rakor persiapan festival ramadan, di ruang Bajakah Kantor Gubernur Kalteng, Senin (4/3). (Foto : istimewa)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Nuryakin memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Festival Ramadan 1445 H, di Ruang Rapat Bajakah Kantor Gubernur Kalteng, Senin (3/4/2024).

Rapat ini digelar untuk memastikan kesiapan masing-masing seksi agar pelaksanaan Festival Ramadan 1445 H Tahun 2024 mendatang berjalan dengan baik dan lancar.

Dalam arahannya, Sekda mengatakan, tujuan diadakannya Kalteng Ramadhan Festival 1445 H Tahun 2024 ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bulan suci Ramadan dan juga sekaligus dalam rangka meningkatkan perekonomian daerah serta budaya masyarakat Kalteng.  Untuk itu, Sekda berharap agar seluruh anggota tim bisa bekerja sama bahu membahu untuk mensukseskan kegiatan tersebut. 

“Untuk lokasi kegiatan pelaksanaan Festival Ramadhan tahun ini agak berbeda/istimewa dari tahun-tahun sebelumnya,”kata Nuryakin selaku Ketua Panitia ini. 

Baca Juga :  Tim Satgas Pangan Diminta Awasi Penimbun Sembako

Nuryakin mengharapkan, Festival Ramadan ini tidak hanya ramai pada saat pembukaan saja, tetapi ramai dan dimeriahkan oleh kehadiran masyarakat Kalteng sepanjang event ini berlangsung.

“Untuk itu, perlu sosialiasi dan publikasi yang intens kepada masyarakat Kalteng khususnya masyarakat Kota Palangka Raya.  Sosialiasi dan publikasi kepada masyarakat luas sangat penting untuk suksesnya kegiatan Festival Ramadhan tahun ini, dimulai dengan pemberitaan dan publikasi mulai hari ini juga,” ujar Nuryakin.

Nuryakin juga menyadari bahwa event-event Hari Besar Keagamaan seperti Ramadhan akan diikuti dengan potensi meningkatnya inflasi daerah, untuk itu perlu kewaspadaan bersama oleh Tim TPID Kalteng.

Terakhir, Sekda meminta agar pihak Pemerintah Kota juga diundang pada rapat persiapan berikutnya.

Baca Juga :  Wakil Gubernur Kalteng Tinjau Lokasi Kebakaran Mendawai Ujung

Pemerintah Kota Palangka Raya sebaiknya diundang juga terkait rencana pelaksanaan kegiatan Festival Ramadhan ini. Jangan sampai nanti ada dua kegiatan Pasar Ramadhan, imbuhnya.

Terkait dengan penentuan 1 Ramadhan jatuh pada tanggal berapa?, Sekda menyerahkan sepenuhnya kepada Pemerintah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kalteng Adiah Chandra Sari selaku Sekretaris  Panitia mengatakan, rapat ini yang ketiga kalinya diadakan, dimana masing-masing seksi diminta untuk menyampaikan laporan kesiapannya.

“Untuk Festival Ramadhan 1445 H Tahun 2024 ini akan dilaksanakan dari tanggal 1-7 Ramadan, sedangkan Bazaar dan Pasar Takjil dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai dengan tanggal 21 Ramadhan berlokasi di Bundaran Besar/ Jalan D.I. Panjaitan Kota Palangka Raya,”jelasnya. (asro)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Forsesdasi Diharapkan Dukung Percepatan Pembangunan

Pemprov Kalteng

Pj. Sekda Apresiasi Vaksinasi di Kafe Terapung

Pemprov Kalteng

Hargai Perjuangan Kaum Perempuan

Pemprov Kalteng

Gubernur Serahkan Piagam Penghargaan Bagi 13 Kabupaten/Kota Peraih WTP

Pemprov Kalteng

Bahasa Daerah Perlu Dipelihara

Pemprov Kalteng

BNPB Kirim Helikopter Water Bombing ke Kalteng

Pemprov Kalteng

Wakil Gubernur Kalteng Tinjau Pembangunan Bundaran Besar

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Janji Perjuangkan Nasib Peladang