Home / DPRD Kapuas

Kamis, 28 Desember 2023 - 13:17 WIB

Kemitraan Antar Lembaga Perlu Ditingkatkan 

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi seusai menghadiri Rapat Paripurna ke-14 masa persidangan I tahun sidang 2023. (Foto : yan)

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi seusai menghadiri Rapat Paripurna ke-14 masa persidangan I tahun sidang 2023. (Foto : yan)

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Kemitraan antara lembaga eksekutif dalam hal ini Pemkab Kapuas dan lembaga legislatif serta yudikatif diharapkan terus ditingkatkan ke depannya.

Demikian disampaikan Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi seusai menghadiri Rapat Paripurna ke-14 masa persidangan I tahun sidang 2023 dengan agenda diantaranya penyampaian laporan hasil reses Anggota DPRD Kapuas, bertempat di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kapuas.

“Harapannya agar kemitraan dan kerja sama antar lembaga di daerah khususnya antara lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif dapat terus ditingkatkan,” ujar Erlin, Kamis, (28/12/ 2023).

Baca Juga :  Dewan Apresiasi Penyaluran Bantuan Bagi Korban Banjir

Sehingga masing-masing dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Dengan penyampaian laporan hasil reses dari Dapil dapat menjadi bahan pembelajaran bagi Pemkab Kapuas dan DPRD untuk menyusun langkah strategis dan rencana kebijakan Pemerintah Daerah.” Tandasnya.

Sehingga aspirasi-aspirasi masyarakat dapat terakomodir dan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, karenanya perlu juga kemitraan antar lembaga tadi.

Baca Juga :  Dewan Apresiasi Pengurangan Kawasan Kumuh

“Saat ini Pemerintah Kabupaten Kapuas harus bekerja dengan keras, cerdas dan ikhlas, efektif dan efisien serta sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam rangka pencapaian tujuan visi dan misi yang sudah ditetapkan,” ucapnya.

“Tentu dalam pelaksanaannya diperlukan dukungan kerja sama, koordinasi dan sinergi dari seluruh elemen masyarakat yang bersifat lintas sektoral,” tandasnya. (yan)

Share :

Baca Juga

DPRD Kapuas

PDAM Diminta Terus Tingkatkan Pelayanan

DPRD Kapuas

DPRD Kapuas Gelar Paripurna Penyampaian Hasil Reses 

DPRD Kapuas

Empat Hari, Dewan Kapuas Ikuti Bimtek di DKI Jakarta

DPRD Kapuas

DPRD Kapuas Gelar Rapat Paripurna Sampaikan Hasil Reses

DPRD Kapuas

Dewan Bahas Finalisasi KUA-PPAS

DPRD Kapuas

Dua Anggota DPRD Kapuas Ikuti Pembekalan Caleg

DPRD Kapuas

Dewan Kritisi Pelaksanaan MTQ Saat Pandemi

DPRD Kapuas

H Darwandie Pimpin PPP Kapuas