Home / Lamandau / Pemkab Lamandau

Rabu, 19 Juli 2023 - 12:49 WIB

Tim Sepak Bola Lamandau Siap Berlaga di Porprov Kalteng 2023

Tim sepakbola Lamandau untuk Porprov Kalteng 2023 tengah melakukan pemanasan dalam TC yang digelar di Stadion Hinang Golloa Nanga Bulik. (Foto : Bintang Rahmadi)

Tim sepakbola Lamandau untuk Porprov Kalteng 2023 tengah melakukan pemanasan dalam TC yang digelar di Stadion Hinang Golloa Nanga Bulik. (Foto : Bintang Rahmadi)

NANGA BULIK, Kaltengekspres.com – Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) XII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023 tinggal menghitung hari, penyelenggaraan multievent olahraga
antar Kabupaten/Kota yang dihelat di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur itu dijadwalkan berlangsung 26 Juli – 5 Agustus 2023 mendatang.

Menghadapi Porprov Kalteng kali ini, Kontingen Kabupaten Lamandau telah mempersiapkan diri dengan matang. Seperti halnya kontingen cabang sepakbola. PSSI Lamandau telah menjaring talenta-talenta muda pengolah sikulit bundar dari seluruh kecamatan yang ada dan mempersiapkan tim Porprov dengan menggelar sejumlah kegiatan.

Manajer Tim Sepakbola Lamandau Porprov 2023, Fajrul Islami Akbar, mengatakan bahwa komposisi pemain yang disiapkan untuk ajang Porprov adalah murni pemain lokal dan merupakan hasil dari seleksi yang dilakukan sejak lama.

“Tentunya Kami siap untuk gelaran Porprov kalteng 2023, PSSI Lamandau akan membawa 23 pemain dan 7 official. Dan para pemain seluruhnya adalah asli dan kelahiran lamandau, tidak ada satupun pemain yang direkrut dari kabupaten lain,” ungkapnya, Rabu 19 Juli 2023.

Baca Juga :  KONI Wajib Kelola Manajemen Organisasi

Fajrul menambahkan, hal itu sesuai amanah Bupati Lamandau, Hendra Lesmana untuk memaksimalkan pemain pemain lokal, agar kedepannya lamamandau mempunyai atlet- atlet sepak bola yang dapat berbicara lebih di kancah propinsi ataupun lebih tinggi kedepannya

“Selain itu, agar para pemain mempunyai misi untuk berjuang demi daerahnya sendiri, untuk meningkatkan potensi dan menambah jam terbang serta membawa nama Kabupaten Lamandau,” ujarnya.

Terkait persiapan, Fajrul membeberkan bahwa tim pelatih dan official
telah melakukan persiapan dan pelatihan sejak 2-3 bulan lalu untuk mempersiapkan tim yang benar-benar siap berlaga demi meraih prestasi terbaik.

“Perekrutan dilakukan dengan terbuka dan diikuti pemain-pemain dari klub-klub sepak bola yang ada di Kabupaten Lamandau, pelatihan dan TC kita laksanakan sebelum kontingen berangkat ke Sampit,” sebutnya.

Head Coach, Rejo, menyampaikan bahwa persiapan terakhir sebelum tim meninggalkan Lamandau untuk berlaga di Proprov Kalteng 2023 akan dilaksanakan ujicoba melawan klub lokal Lamandau di Stadion Hinang Golloa pada 20 Juli 2023.

Baca Juga :  Bupati Lamandau Pimpin Upacara Peringati HAB ke-76 

“TC masih kita laksanakan dengan menggandeng personil TNI Kodim 1017/Lmd guna meningkatkan mental dan fisik pemain, dan besok tanggal 20 Juli kita adakan uji tanding terakhir,” ungkapnya.

Rejo memastikan, seluruh pemain telah siap menunjukkan permainan terbaik dengan membawa nama Kabupaten Lamandau pada ajang Porprov XII Kalteng tahun 2023 di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

Sementara,Ketua PSSI Lamandau, Nozul, mengatakan bahwa secara umum seluruh tahapan persiapan berjalan dengan baik dan lancar. “Melihat perkembangan para pemain saat TC, kita optimis bisa berbicara banyak di Porprov nanti,” ujarnya.

Pada Porprov kali ini, lanjut Dia, PSSI Lamandau menargetkan cabang sepakbola mampu menembus babak semifinal. “Melihat dari semangat juang, kesiapan baik fisik dan mental tim dalam menghadapi porprov di Kotim, Insyaallah target masuk semifinal dapat tercapai,” pungkasnya.(BR/*)

Share :

Baca Juga

Lamandau

Bupati Lamandau Panen Perdana Kopi Robusta Desa Kahingai

Lamandau

Dua Hari, Sudah 70 Pengendara Terjaring di Lamandau

Lamandau

Nyambi Jualan Sabu, Sopir Truk Asal Kalsel Ini Dibekuk Polisi

Lamandau

Luar Biasa, 7 Atlet Tinju Lamandau Masuk Semifinal Porprov Kalteng

Lamandau

Wow! Pemkab Lamandau Hibahkan 12 Unit Sepeda Motor Untuk Ormas dan BPN

Lamandau

Terciduk Beroperasi, 5 PSK Diganjar Denda Rp 100-200 Ribu

Lamandau

Kodim 1017/Lmd Beri Penyuluhan Wasbang di Desa Lokasi TMMD

Lamandau

Ujian SIM Sekarang Jauh Lebih Mudah