Home / DPRD Kota

Sabtu, 8 April 2023 - 10:23 WIB

Dewan Minta Pengemis Ditertibkan

Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf

Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com  – Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf menyoroti aktivitas pengemis yang biasa berkeliaran di pasar ramadan, khususnya di Jalan Ais Nasution, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut.

Menurutnya, keberadaan pengemis ini tidak bisa dibiarkan. Karena jika dibiarkan bisa bertambah marak lagi. Untuk itu, kepadapanitia pasar ramadan segera mengambil langkah menertibkan aktivitas pengemis ini.

“Karena jujur saya lebih mendukung pedagang-pedagang kecil meskipun dagangannya sedikit tapi tetap berusaha daripada  pengemis yang pemalas itu,”ujar Wahid Yusuf baru-baru ini.

Ia menjelaskan, bahwa orang yang memilih menjadi pengemis tidak selalu karena keadaan kondisi fisik, namun ada juga yang masih sehat dan kuat. Pengemis yang seperti itu harus ditertibkan supaya tidak mengganggu aktivitas dan kenyamanan masyarakat.

“Pengemis itu kebanyakan karena malas saja, kalau mau berusaha sebenarnya selalu ada jalan. Saya lebih mendukung dan menghormati pedagang kecil walaupun dia jualan sedikit atau jualan koran saja daripada pengemis yang masih sehat itu,”tandasnya. (asro)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Jelang Natal, Dewan Minta Pemkot Palangka Raya Awasi Kenaikan Harga Bahan Pokok

DPRD Kota

Lahan Pertanian Perlu Diberdayakan di Perkotaan

DPRD Kota

Jaga Stabilitas Kemampuan Fiskal Daerah

DPRD Kota

MPP Diharapkan Beri Pelayanan Cepat dan Efisien

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Capaian Target Pajak OPD

DPRD Kota

Layanan Perpustakaan Dispersip Diapresiasi

DPRD Kota

Peran Pers Diharapkan Semakin Kredibel

DPRD Kota

Dewan Apreasiasi Raihan 13 Medali Atlet Kalteng