Home / Pemkab Murung Raya

Minggu, 22 Januari 2023 - 10:09 WIB

DKOP Gelar Lomba Desain Baju Batik dan Baju Adat Khas Mura

Kabid Destinasi Pariwisata Jivi Ritchardo Andin.

Kabid Destinasi Pariwisata Jivi Ritchardo Andin.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Mura akan melaksanakan lomba desain baju batik dan baju adat kebesaran khas Murung Raya dengan memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah. Pendaftaran dan pengumpulan karya dimulai pada 20 Januari hingga 20 Februari 2023.

Untuk pendaftaran gratis dan untukĀ  ketentuan umum persyaratan bisa mendaftar dan mendatangi sekretariat di Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata di Jalan Budi Utomo Puruk Cahu Gedung Stadion Willy M Yoseph.

Baca Juga :  Pemkab Mura Maksimalkan Percepatan Vaksinasi Covid-19

Plt Kadis Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Pahala Budiawan melalui Kabid Destinasi Pariwisata Jivi Ritchardo Andin mengatakan, giat lomba ini merupakan salah satu agenda kegiatan program bidang Destinasi Pariwisata tahun 2023 yang didukung sepenuhnya oleh Ketua Umum Dekranasda Mura ibu lynda Kristiane Perdie sebagai inisiator.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menggali, memberdayakan potensi dan kreatifitas masyarakat para pecinta seni budaya dalam rangka pengembangan dan pelestarian budaya batik serta baju adat kebesaran khas Mura agar dikenal secara luas baik dikalangan masyarakat, daerah, nasional maupun internasional,” kaya Jivi sapaan akrabnya, Minggu (22/01).

Baca Juga :  Pemkab dan DPRD Mura Teken Nota Kesepakatan KUA PPAS 2024

Untuk itu, pihaknya mengajak dan mengundang partisipasi seluruh insan seni, pengrajin dan lain-launĀ  untuk dapat memanfaatkan momen lomba ini sebagai wadah menunjukkan dan meningkatkan kualitas potensi diri.

“Dengan harapan, kemajuan budaya daerah di masa yang akan datang akan terus berjalan secara berkesinambungan,”ujarnya. (idris)

 

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Perdie Resmikan Sentra Industri Furniture

Pemkab Murung Raya

DKP Mura Ajak Warga Manfaatkan Lahan Pekarangan

Pemkab Murung Raya

Perdie Sampaikan LKPj Tahun 2020

Pemkab Murung Raya

Masyarakat Diminta Taat Bayar Pajak

Pemkab Murung Raya

Disdalduk KBP3A Mura Gelar MoU Pencegahan Pernikahan Dini

Pemkab Murung Raya

Bupati dan Wakil Bupati Mura Pantau Sejumlah Pekerjaan Fisik

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Gelar Rakor Percepatan Penurunan Stunting

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Bahas Perubahan RPJMD