Home / Kobar

Jumat, 2 September 2022 - 09:25 WIB

Terlibat Prostitusi Online, Dua Wanita Diciduk Polisi

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono saat mengintrogasi kedua pelaku, Jumat (2/9).

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono saat mengintrogasi kedua pelaku, Jumat (2/9).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com  – Dua orang wanita berinisial WS dan IR diciduk anggota Satuan Reskrim Polres Kotawaringin Barat (Kobar). Keduaya ditangkap karena terlibat prostitusi online yang beroperasi di kawasan Pangkalan Bun Kabupaten Kobar.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono mengungkapkan beberapa waktu yang lalu pihaknya mendapat laporan dari masyarakat perihal adanya prostitusi online di kawasan Pangkalan Bun.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono mengatakan, penangkapan terhadap kedua wanita ini berawal saat anggota melakukan penyelidikan.

“Saat penyelidikan dilakukan anggota, mengantongi nama-nama yang terlibat. Akhirnya dua orang ditangkap karena diketahui terlibat dalam tindak pidana prostitusi online tersebut,”ungkap Kapolres, saat press release, Jumat (2/9).

Kapolres menjelaskan, keduanya ini ditangkap Selasa tanggal 30 Agustus 2022 lalu, sekira pukul 23.30 WIB,  di salah satu hotel di Pangkalan Bun. Penangkapan berawal saat WS pelaku pertama dihubungi oleh seorang laki-laki yang meminta dicarikan perempuan untuk diajak kencan.

Lalu, WS menghubungi IR untuk diminta dicarikan perempuan yang bisa booking order atau yang bisa menemani pria hidung belang.

Baca Juga :  Bawa Kayu Ilegal, Dua Truk Diamankan Polisi 

Selanjutnya, IR menawarkan beberapa perempuan dengan mengirimkan foto perempuan ke WS, hanya ada satu yang bersedia, kemudian IR menghubungi wanita yang bersedia tersebut agar bisa menemani pria hidung belang tersebut.

“Wanita yang bersedia menemani pria tersebut meminta tarif Rp 1 juta, awalnya wanita tersebut sempat menolak karena korban tidak mau jika di hotel, namun setelah diyakinkan oleh WS akhirnya korban mau,” ujar Bayu Wicaksono.

Baca Juga :  Puluhan Penambang Emas Demo Kantor DPRD Kalteng

Setelah itu, korban dijemput oleh IR menuju salah satu hotel, sesampainya di hotel tersebut ketemu dengan pria yang memesan jasa tadi masuk ke dalam kamar.

“Berdasarkan laporan tersebut, kami menindaklanjuti laporan dan menangkap korban maupun pelaku di TKP. Dari keduanya diamankan barang bukti yang berhasil kita amankan, yaitu 1 unit handphone merk iPhone, 1 unit handphone Samsung galaxy, 1 buah buku rekening Bank BRI, dan 1 buah ATM BCA,”papar Bayu.

Atas perbuatanya ini, kedua pelaku dikenakan pasal 296 KUHP tentang prostitusi dengan ancaman pidana paling sedikit tiga tahun dan paling lama 15 tahun penjara. (yr)

Share :

Baca Juga

Kobar

Asyik Bertransaksi Sabu, Pemuda Berusia 24 Tahun Disergap Polisi

Kobar

Petugas Damkar Kobar Tangkap Ular Piton Panjang 5 Meter

Kobar

BNN Kobar Waspadai Pasokan Narkoba Jalur Bandara

Kobar

Kapolres Kobar Bagikan Bingkisan Lebaran Untuk Tokoh Agama

Kobar

Belanja di Pasar Sekarang Wajib Pakai Masker

Kobar

Pulang Dari Surabaya, Mahasiswa Asal Desa Melawen Isolasi Diri di Ladang

Kobar

KORPRI Diharapkan Jadi Contoh Teladan Bagi Masyarakat

Kobar

Gubernur Minta Aparat Pos AL Kumai Perketat Pengawasan Perairan