Home / Pemkab Katingan

Senin, 19 September 2022 - 10:12 WIB

Pemkab Katingan Terima Bantuan Dana Hibah dari PT RMU 

Bupati Katingan Sakariyas saat menandatangani penerimaan bantuan dana hibah di Kantor Bupati Katingan, Selasa (19/9/2022). (Foto: Isnaeni).

Bupati Katingan Sakariyas saat menandatangani penerimaan bantuan dana hibah di Kantor Bupati Katingan, Selasa (19/9/2022). (Foto: Isnaeni).

KASONGAN, KaltengEkspres.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan menerima bantuan dana hibah dari pihak PT. Rimba Makmur Utama (RMU) yang bergerak dibidang karbon.

Bantuan tersebut secar simbolis diterima langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Wakil Bupati Katingan Sunardi. NT Litang, Sekda Katingan, Prandang, S.Sos, serta sejumlah Kepala OPD,  di Loby Kantor Bupati Katingan, Senin (19/9/2022).

“Bantuan hibah ini setiap tahun dari pihak ketiga dan telah diaudit oleh BPK, KPK dan Inspektorat serta telah di kolsultasikan masuk ke Kas Daerah. Kemudian hari ini kita tanda tangan MoU Hibah bantuan ini, ” kata Sakariyas seusai menandatangani serah terima bantuan.

Baca Juga :  Wakil Bupati Katingan Hadiri Kemah ELY Ujung Pandaran

Sakariyas berharap, dana hibah dari PT.RMU ini berimbas pada perusahaan lain di Katingan untuk membantu Pemkab Katingan dalam melaksanakan pembangunan daerah.

” Hibah sukarela ini diharapkan bisa memicu perusahaan lainnya di Katingan agar turut terlibat dalam pembangunan daerah ini, ” tuturnya.

Baca Juga :  Sakariyas Teken MoU Kerjasama Antar Daerah

Bantuan hibah ini, dipergunakan untuk kemajuan pembangunan Katingan, sebagai contoh ketika terjadi banjir maka diberikan bantuan kepada masyarakat, tentunya masyarakat perlu bantuan dan akan menikmati masyarakat juga.

” Yang jelas kita mengapresiasi bantuan hibah dari PT.RMU.Semoga memacu pihak perusahaan lainnya untuk turut melakukan hal yang sama,”tandasnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Bupati Minta Semua Pihak Ikut Awasi DD

Pemkab Katingan

Bupati Sakariyas Minta Pengguna Jalan Tidak Melebihi Tonase 8 Ton

Pemkab Katingan

Hotel Katingan Ditutup Sementara, Digunakan Isolasi Nakes

Katingan

BPBD Katingan Evakuasi Pohon Tumbang

Pemkab Katingan

Wabup Serahkan Raperda Pertanggungjawab APBD 2020

Pemkab Katingan

BPBD Katingan Siap Tangani Karhutla

Pemkab Katingan

MPP Diharapkan Jadi Solusi Permudah Layanan Publik

Pemkab Katingan

Wakil Bupati Lantik BPD Se-Kecamatan Katingan Kuala