Home / DPRD Kota

Sabtu, 25 Juni 2022 - 17:25 WIB

Usul Pemberian Tambahan Penghasilan Guru dan Nakes

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siswandi.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siswandi.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah, mengusulkan agar pemerintah dapat memberikan perhatian kepada tenaga pendidikan dan kesehatan dengan memberikan tambahan penghasilan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng membidangi Pendidikan dan Kesehatan, Siswandi yang menilai pemberian tambahan penghasilan merupakan hal yang wajar, sebagai bentuk perhatian sekaligus apresiasi pemerintah.

“Tenaga pendidik dan kesehatan memiliki peran yang amat penting di masyarakat, khususnya yang berada di wilayah pelosok. Sehingga tidak ada salahnya pemerintah memberikan tambahan tunjangan penghasilan,” sebut wakil rakyat dari daerah pemilihan IV meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara dan Murung Raya itu, Sabtu (25/6).

Baca Juga :  Dewan Minta Masyarakat Jaga Kebersihan

Ia juga menambahkan biaya hidup diwilayah pelosok relatif lebih mahal, jika dibandingkan dengan wilayah perkotaan. Biaya pangan itu belum termasuk transportasi para tenaga pendidik dan kesehatan dalam melaksanakan tugas dan lainnya.

Baca Juga :  Program Kejar Disdik Palangka Raya Diapresiasi

“Apalagi saat ini semua barang makanan juga sudah mahal. Bagi guru dan petugas kesehatan yang bertugas di daerah terpencil pasti sangat merasakan dampak meningkatnya kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Legislator Kalteng ini berharap tambahan penghasilan bagi guru dan tenaga kesehatan, khususnya yang telah sertifikasi, dapat dikembalikan seperti sebelum adanya Peraturan Gubernur (Pergub) Kalteng Nomor 05 Tahun 2022. (via)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

DPRD Kota Nilai Promosi Wisata Kota Palangka Raya Masih Kurang

DPRD Kota

Perlu Antisipasi Penyebaran Penyakit Hepatitis Misterius

DPRD Kota

Tingkatkan Sinergitas Antar Elemen Guna Proses Pilkada Berkualitas

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemko Sentuh Pembangunan Kawasan Pinggiran

DPRD Kota

Prokes Jangan Hanya Diterapkan Jika Ada Razia

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Pidato Wali Kota Terkait Nota Keuangan RAPBD 2019

DPRD Kota

Dewan Dukung Penggunaan QRIS di Pasar Ramadan

DPRD Kota

Pelayanan Publik Harus Tetap Maksimal