Home / Pemkab Kobar

Kamis, 2 Juni 2022 - 20:40 WIB

Pj. Bupati Kobar Bakal Panggil Oknum Guru Pemukul Siswa

Pj.Bupati Kobar Anang Dirjo.

Pj.Bupati Kobar Anang Dirjo.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Anang Dirjo menyikapi terkait beredarnya video oknum guru salah satu SMK di Pangkalan Bun yang memukul sejumlah siswanya.

Karena itu, Pj Bupati Kobar bakal memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar mendatangi sekolah, untuk memanggil oknum guru yang viral tersebut. Ia pun meminta dinas terkait memberikan sanksi apabila perbuatan kekerasan tersebut diulangi lagi.

“Ya saya baru tahu dari teman-teman wartawan kalau ada kejadian ini, nanti akan saya klarifikasi murid sama gurunya. Intinya saya harus tahu dari murid apa permasalahannya termasuk guru yang memikul nya, kenapa bisa terjadi,” kata Anang Dirjo,

Baca Juga :  Desa Pangkalan Satu Jadi Percontohan Pembuatan PerdesĀ 

“Kami minta dari Dinas untuk sanksi tegas, dan ini harus kita cari tahu sumber permasalahannya,” tegas Anang Dirjo lagi.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng A Syaifudi mengatakan, insyaallah malam ini pihaknya akan melakukan konfirmasi dulu ke sekolah yang dimaksud, kalau melihat videonya itu apapun permasalahannya tidak boleh melakukan kekerasan.

Baca Juga :  Nurhidayah Ajak Masyarakat Perangi Virus Corona

“Saat ini kita lagi membangun sekolah ramah anak, yang dimaksud sekolah ramah anak disini tidak ada pungli, tidak ada kekerasan, pelecehan, radikalisme, ini yang saat ini kita bangun,” ujar A Syaifudi.

Menurutnya, jika memang kejadian ini ada, pihaknya langsung mengecek dan menyelidiki seperti apa kasusnya, dan kenapa bisa terjadi.

“Yang pasti kita lihat dulu motifnya seperti apa, selama ini belum ada laporan justru saya tahu dari kawan-kawan wartawan, semestinya kasus seperti ini tidak perlu terjadi,”tandasnya.(yr)

Share :

Baca Juga

Kobar

Masyarakat Desa Terdampak Covid 19 Akan Terima BLT Sebesar Rp600

Pemkab Kobar

Infrastruktur dan Pendidikan Mendominasi Usulan Ditingkat Kecamatan

Pemkab Kobar

Wabup Kobar Ikuti Rakorda Penurunan Stunting

Pemkab Kobar

Mulai 1 November 2019 Parkir Dikelola RSUD Imanuddin

Pemkab Kobar

Disperindagkop UKM Kobar Susun Kalender Even UMKM

Pemkab Kobar

Pemkab Siap Promosikan Potensi Kobar di Apkasi Expo 2019

Pemkab Kobar

Mantap!! Satpol Bongkar Pabrik Miras di Kecamatan Kolam

Kobar

Pemkab Kobar Genjot Jalan Penghubung Pangkalan Banteng-Kumai Seberang