Home / Kotim

Senin, 20 Juni 2022 - 17:00 WIB

Pemilik Losmen Dihabisi Saat Situasi Sepi

Kapolres Kotim AKBP Sarpani saat memperlihatkan barang bukti ketika menggelar pres release di Mapolres Kotim, Senin (20/6).

Kapolres Kotim AKBP Sarpani saat memperlihatkan barang bukti ketika menggelar pres release di Mapolres Kotim, Senin (20/6).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Setelah diburu selama sepekan lebih, akhirnya pelaku pembunuhan pemilik losmen Nurwanti Baamang bernama Nurasyikin (61) yang terjadi 4 Juni 2022 lalu, berhasil ditangkap.

Pelaku bernama Amar Rusdi alias Nemar ini ditangkap dalam pelariannya di daerah Samuda Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kabupaten Kotim, Rabu (15/6/2022) lalu.

“Pelaku ditangkap di kediamannya yang berada di Mentaya Hilir Selatan,” ungkap Kapolres Kotim AKBP Sarpani saat pres release di Mapolres Kotim, Senin (20/6/2022).

Penangkapan terhadap pelaku ini lanjut Kapolres, berawal dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh tim Resmob Polres Kotim dibantu anggota dari Polda Kalteng.

“Berbekal rekaman CCTV yang dipasang dekat lokasi dan keterangan sejumlah saksi, akhirnya anggota melakukan pengejaran terhadap orang yang dicurigai dan berhasil menangkapnya,”ujar Kapolres.

Sementara itu, dari keterangan pelaku, ia nekat melakukan perbuatan tersebut karena tergiur dengan perhiasan yang dimiliki korban. Saat melihat situasi sepi, ia kemudian melakukan aksinya menganiaya korban hingga tewas. Setelah itu pelaku ini membawa kabur perhiasan korban.

“Ketika anggota melakukan pengejaran, pelaku ini sempat berpindah-pindah tempat, hingga terakhir berhasil diringkus di daerah Samuda Kecamatan Mentaya Hilir Selatan,” tandas Kapolres. (ahm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Dukung Baksos di Kejati, Kejari Kotim Berangkatkan 35 Penderita Katarak

Kotim

Bea Cukai Sita Ratusan Rokok Ilegal

Kotim

Pemuda Kota Besi Pasok 7 Ons Sabu dari Kalbar

Kotim

Diserang Buaya Muara, Warga Kotim Menderita Luka Gigitan di Tangan Kiri

Kotim

Diterjang Ombak, Enam Awak Kapal Terombang Ambing

Kotim

Polisi Bekuk Dua Perampok Jalanan

Kotim

Di lokasi TMMD, TNI dan Warga  Pulau Hanaut Semakin Solid 

Kotim

Polisi Munahkan 34 Paket Sabu Milik Enam Bandar