Home / DPRD Barito Selatan

Selasa, 10 Mei 2022 - 07:56 WIB

Rusaknya Jalan Sukarno Hatta Menjadi Perhatian Serius Ketua DPRD Barsel

Buntok,KaltengEkspres.com – Rusaknya Jalan Sukarno Hatta di Desa Sababilah Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menjadi perhatian serius

Ketua DPRD setempat Ir HM Farid Yusran MM dan dirinya meminta kepada pemerintah daerah melalui Dinas terkait agar segera memperbaiki jalan itu.

“Akibat rusaknya sejumlah ruas jalan Soekarno Hatta yang merupakan kewenangan pemkab Barsel itu, masyarakat lalu menyampaikan keluhannya kepada kami, ” kata Farid Yusran kepada awak media, Senin,(9/5/2022).

Ia menjelaskan, bila kerusakan jalan Sukarno Hatta dari depan Pengadilan Agama sampai dengan sebelum SPBU Rikut Jawo tidak segera diperbaiki, maka akan rawan laka lantas, karena , pengguna jalan, baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat terpaksa menghindari jalan yang rusak karena aspalnya berlobang dengan kedalaman hingga sekitar 50 cm.

“Semestinya kondisi rusaknya jalan pada sejumlah titik diruas jalan Soekarno Hatta ini diperbaiki sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah lalu. Mengingat, jalan itu merupakan salah satu jalan yang dilalui untuk arus mudik maupun arus balik lebaran masyarakat yang berada di sejumlah kabupaten di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito ini,”

Baca Juga :  Dewan Apresiasi Vaksin Massal Bagi Lansia dan Tenaga Pendidik

“Namun akibat kurangnya pengawasan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Barsel, jalan tersebut hingga saat ini masih belum juga diperbaiki,”jelasnya.

Baca Juga :  DPRD Barsel Apresiasi Adanya Vaksinasi Masalah

Masih dikatakan politisi PDIP Barsel itu, pihaknya meminta kepada Pemkab melalui DPUPR Barsel untuk segera diperbaiki jalan itu, mengingat pada tahun anggaran 2022 sudah dialokasikan dana untuk pemeliharaan jalan.

“Anggaran pemeliharaan jalan telah kita anggarkan di tahun 2022, sehingga bisa digunakan untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut,” tutupnya.(rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Dewan Apresiasi Rutinnya Pemantauan Bahan Pokok Oleh Pemkab Barsel

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Bakal Sidak Proyek Pembangunan 2020

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel akan Segera Lakukan Proses PAW

DPRD Barito Selatan

Perlu Kerja Keras Untuk Tingkatkan PAD

DPRD Barito Selatan

Komisi III DPRD Barsel RDP Dengan BPBD 

DPRD Barito Selatan

Komisi III DPRD Barsel Gelar RDP Dengan Dinkes dan RSUD Jaraga Sasameh

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Setujui Dua Raperda Menjadi Perda

DPRD Barito Selatan

Tri Wahyuni : Prihatin dan Semoga Korban Kebakaran Diberikan Ketabahan