Home / Daerah / Lamandau

Kamis, 5 Mei 2022 - 17:29 WIB

Polisi Perketat Pengamanan Objek Wisata

WISATA - Warga Kabupaten Lamandau dan sekitarnya memilih menghabiskan waktu liburan bersama keluarga ke tempat wisata wahana air. (adzikkra El Varsha)

WISATA - Warga Kabupaten Lamandau dan sekitarnya memilih menghabiskan waktu liburan bersama keluarga ke tempat wisata wahana air. (adzikkra El Varsha)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Polres Lamandau memperketat pengamanan objek wisata selama musim libur Lebaran. Langkah ini untuk mengantisipasi tindak kriminalitas maupun kejadian lainnya agar masyarakat bisa berwisata dengan aman dan nyaman.

Kapolres Lamandau, AKBP Arif Budi Purnomo mengatakan, momen libur Lebaran diikuti mudik disinyalir akan membuat lonjakan mobilitas masyarakat, terutama pada destinasi wisata.

Polres Lamandau melakukan skenario untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, mengingat di wilayah Kabupaten Lamandau terdapat sejumlah objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan.

Baca Juga :  Whaattts…?? Rp100 Miliar Dana APBD Katingan Raib

“Di Lamandau ada sejumlah objek wisata yang ramai dikunjungi warga. saya sudah perintahkan ke seluruh Kapolsek jajaran untuk melakukan pengamanan tempat wisata yang ada di wilayahnya,” ujar Kapolres di Nanga Bulik. Kamis (5/5/2022).

Menurutnya, diperbolehkannya masyarakat untuk melakukan mudik pada tahun ini, lokasi objek wisata seperti wahana air dan wahana bermain anak di Kabupaten Lamandau banyak diburu masyarakat saat libur Lebaran 2022.

Baca Juga :  Peran Pemuda Sebagai Agen Perubahan

Oleh karena itu, imbuh Kapolres, ratusan personel polisi dikerahkan untuk menjaga keamanan di lokasi wisata yang ramai dikunjungi warga.

“Ratusan personel Polres kita siapkan untuk pengamanan ke sejumlah objek wisata,” sebutnya.(el/*)

Share :

Baca Juga

Kobar

Unit Layanan SIM Satlantas Polres Kobar Siapkan Antiseptik

Kobar

Maling Motor Babak Belur Diamuk Massa Warga

Katingan

Di Katingan Sudah Dua Orang Terpapar Covid-19

Kobar

Lapas Pangkalan Bun Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Barito

Tiga Pemuda Tewas Usai Pesta Miras Oplosan

Barito

Akhir Tahun, 36 Personel Polres Barsel Naik Pangkat

Barito

Ucapan Terimakasih Warga Terus Mengalir Pada Satgas TMMD

Kotim

Danrem 102/Panju Panjung Pimpin Upacara Penutupan TMMD ke 109