Home / Daerah / Lamandau

Rabu, 18 Mei 2022 - 23:54 WIB

Lamandau Sambut Belajar Tatap Muka 100 Persen

APEL - Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat memimpin apel dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lamandau. (Adzzikra El Varsha)

APEL - Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat memimpin apel dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lamandau. (Adzzikra El Varsha)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Kabupaten Lamandau siap menjalankan kegiatan belajar mengajar tatap muka sepenuhnya. Pasalnya, pemerintah pusat mulai melakulan pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Semoga bulan depan, kita sudah bisa menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen,” harap Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat memimpin apel peringatan Hardiknas 2022 di Nanga Bulik, Rabu (18/5/2022).

Pada kegiatan tersebut Bupati membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud dan Ristek) RI, Nadiem Anwar Makarim.

“Selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus kita hadapi bersama. Ditengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia”, kata Bupati

Baca Juga :  Di Atas 8 Ton Dilarang Lewat Jalan Aspal

Bupati mengatakan kurikulum merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

“Kini kurikulum merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang lebih menyenangkan dan memerdekakan”, tutur Bupati

Baca Juga :  DPRD Seruyan Usul Menara Penguat Sinyal

Bupati mengharap kepada satuan pendidikan dan masyarakat untuk mendukung merdeka belajar, sebagai konsep penguatan pendidikan yang lebih maju, efektif dan efesien dimasa saat ini.

“Dengan kurikulum merdeka belajar, diharapkan anak didik kita semakin kuat dan cerdas, sehingga terlahir generasi emas dimasa mendatang,” pungkas Bupati.(el/*)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kotim

Keberadaan Buaya Tidak Mengganggu Kegiatan TMMD Reguler ke-109

Kobar

Jual Voucher Kosong, Sales Provider Diringkus Polisi

Kapuas

Dua Perampok Kapal Dagang Dibekuk Polisi, Satu Tumbang Didor

Gunung Mas

Bendahara Desa Tewas Gantung Diri

Kotim

Manfaat Program TMMD Dirasakan Oleh Seluruh Masyarakat Pulau Hanaut 

Kobar

Simpan Sabu dalam Tanah, Buruh Bangunan Diciduk Polisi 

Kotim

Tragis, Penderita Gangguan Jiwa Tewas Terpanggang

Kobar

Truk Fuso Bermuatan Telur Terguling