Home / Daerah / Lamandau

Rabu, 18 Mei 2022 - 23:54 WIB

Lamandau Sambut Belajar Tatap Muka 100 Persen

APEL - Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat memimpin apel dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lamandau. (Adzzikra El Varsha)

APEL - Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat memimpin apel dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lamandau. (Adzzikra El Varsha)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Kabupaten Lamandau siap menjalankan kegiatan belajar mengajar tatap muka sepenuhnya. Pasalnya, pemerintah pusat mulai melakulan pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Semoga bulan depan, kita sudah bisa menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen,” harap Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat memimpin apel peringatan Hardiknas 2022 di Nanga Bulik, Rabu (18/5/2022).

Pada kegiatan tersebut Bupati membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud dan Ristek) RI, Nadiem Anwar Makarim.

Baca Juga :  September, Kejurnas Grasstrack Digelar di Seruyan

“Selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus kita hadapi bersama. Ditengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia”, kata Bupati

Bupati mengatakan kurikulum merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

“Kini kurikulum merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang lebih menyenangkan dan memerdekakan”, tutur Bupati

Baca Juga :  Jelang Masa Tenang, Bawaslu Lamandau Gelar Apel Siaga

Bupati mengharap kepada satuan pendidikan dan masyarakat untuk mendukung merdeka belajar, sebagai konsep penguatan pendidikan yang lebih maju, efektif dan efesien dimasa saat ini.

“Dengan kurikulum merdeka belajar, diharapkan anak didik kita semakin kuat dan cerdas, sehingga terlahir generasi emas dimasa mendatang,” pungkas Bupati.(el/*)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Lagi, Satu Korban Kelotok Terbalik Ditemukan

Kapuas

KPU Kapuas Tetapkan Ben-Nafiah, Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Terpilih

Kapuas

Dua Pengedar Ditangkap Saat Bertransaksi Sabu

Kapuas

Asik Menikmati Sabu, Empat Pria Kapuas Disergap Polisi

Kapuas

HKTI Kapuas Periode Tahun 2020-2025 Dikukuhkan

Barito

Bacok Anak Tirinya Hingga Terkapar, Warga di Barut Diringkus Polisi

Kobar

Wadan Pusterad Kunjungi Kodim 1014 Pangkalan Bun

Katingan

Bangunan Barak di Kereng Pangi Hangus Terbakar