Home / Kapuas

Kamis, 17 Oktober 2019 - 13:01 WIB

Asik Menikmati Sabu, Empat Pria Kapuas Disergap Polisi

Keempat pelaku saat diamankan di Mapolres Kapuas Kamis (17/10/2019).

Keempat pelaku saat diamankan di Mapolres Kapuas Kamis (17/10/2019).

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kapuas meringkus empat orang pemakai narkoba jenis sabu, berinisial AH Alias UT (33), AS Alias Guru (37), MA Alias AR (26) dan RU (32).

Para pelaku diamankan didua lokasi berbeda, di Jalan Maluku Kota Kapuas, tepatnya di depan Kantor Bulog Kabupaten Kapuas dan disebuah rumah yang terletak di Jalan Kapuas Komplek Pasar Sabtu Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan, Selasa (15/10/2019) dini hari.

Kasatnarkoba Polres Kapuas Iptu Suherman mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat pihaknya menerima dari informasi masyarakat, bahwa ke empat pelaku ini diduga sering menjadi pemakai narkoba jenis sabu. Menindaklanjuti informasi ini, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dan menggerebek keempatnya di lokasi berbeda.

“Saat kita gerebek, dari pelaku AH dan AS kami berhasil menyita dan mengamankan satu plastik klip kecil yang berisi kristal bening diduga sabu dengan berat brutto 0.28 gram, dan ponsel,” ungkap Suherman, kepada awak media, Kamis (17/10/2019).

Baca Juga :  Peringati HUT TNI, Kodim 1011 Kapuas Adakan Turnamen Mini Soccer Dandim Cup 2020

Sementara dari pelaku berinisial MA dan RU lanjut dia, berhasil diamankan satu buah pipet kaca yang berisi kristal bening diduga sabu seberat bruto 0,20 gram, uang tunai Rp 250 ribu dan ponsel.

Baca Juga :  Dipicu Rebutan Lahan, Dua Pria Tewas Dibacok

Akibat perbuatannya tersebut, para pelaku dikenakan pasal 132 Jo pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) Undang – Undang RI No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (ab/hm)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Disambar Ertiga, Pemotor Tewas di tempat

Kapuas

Barak Lima Pintu di Kapuas Berkobar

Kapuas

Mantap! Satreskrim Kapuas, Bekuk Residivis Curat

Kapuas

Penjual Air Isi Ulang Merek Palsu Diciduk Polisi

Kapuas

Ditinggal Kosong, Rumah Warga Lamunti Berkobar

Kapuas

Kadin Kapuas Akan Laksanakan Vaksinasi Tahap Pertama 500 Dosis

Kapuas

Sempat Kabur, Pelaku Penusukan Diringkus Polisi

Kapuas

Ruas Jalan Pujon-Jangkang-Sei Hanyo Segera Dilelang