September, Kejurnas Grasstrack Digelar di Seruyan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.comĀ – Kabar gembira bagi masyarakat Seruyan khususnya para pecinta balap motor grasstrack. Pasalnya, kejuaraan nasional (Kejurnas) balap motor grasstrack rencananya akan digelar di Sirkuit Natai Kalingkala Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan pada September 2018 mendatang.

Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Karang Taruna Hatatulung Pembuang Hulu, Isa Ansyari. Ia mengatakan bahwa pihaknya berencana akan menggelar kejurnas di Sirkuit kebanggaan Seruyan yakni Sirkuit Natai Kalingkala yang ada di kota Pembuang Hulu.

“Rencananya kita akan menggelar kejurnas grasstrack di Sirkuit Natai Kalingkala Pembuang Hulu pada September 2018 mendatang,” katanya melalui Whatsapp, Kamis (2/8/2018).

Ia menerangkan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan segala kebutuhan dan perlengkapan penyelenggaraan event otomotif tersebut, baik itu dari sirkuit dan fasilitas pendukung lainnya.

Sejauh ini segala persiapan pagelaran event perdana ini sudah berjalan dan dikerjakan oleh panitia penyelenggara seperti perpanjangan dan pembenahan trek balap serta pembangunan paddock permanen.

“Selain itu kita juga menyiapkan pembangunan gerbang dan pintu masuk arena,” katanya.

Sejumlah fasilitas pendukung lainnya, seperti tribun penonton, toilet umum dan parkiran juga telah dipersiapkan.

Kemudian, akses dari dan menuju sirkuit juga akan dibenahi demi memudahkan masyarakat dan peserta nantinya.

“Akses jalannya masih bergelombang dan banyak batu kerikil. Nanti kita akan meminta bantuan pemerintah daerah untuk membantu membenahi akses tersebut,” terangnya.

Isa menjelaskan, dalam pelaksanaan event ini pihaknya akan menjalin kerjasama dengan pemerintah provinsi dan kabupaten serta dengan instansi terkait yang membidangi masalah otomotif.

“Kita akan bekerja sama dengan Pemprov Kalteng dan Pemkab Seruyan serta Ikatan Motor Indonesia (IMI),” terangnya.

Terkait kelas-kelas yang akan dilombakan, pihak panitia masih menantikan informasi dari IMI, mengingat organisasi tersebut yang mengatur regulasi dan kelas-kelas yang akan dilombakan.

“Kita berharap event ini dapat diikuti oleh semua pembalap, baik dari lokal maupun nasional. Diharapkan juga ajang ini dapat menjadi wadah menyalurkan minat dan bakat serta prestasi pemuda daerah,” tandasnya. (vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here