Wadan Pusterad Kunjungi Kodim 1014 Pangkalan Bun

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Guna melakukan verifikasi terkait pelaksanaan program oleh TNI AD Kodim 1014 Pangkalan Bun, Wakil Komandan (Wadan) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Brigjen TNI Joko Warsito dan rombongan mengunjungi Makodim 1014 Pangkalan Bun di Jalan Antasari, Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin (1/7/2019).

Joko Warsito mengatakan, kunjungan tersebut merupakan bagian dari penilaian lomba Pembinaan Teritorial (Binter) yang diikuti oleh Kodim seluruh Indonesia.

“Jadi lomba ini kompetisi antar Kodim guna mendapatkan gelar terbaik. Tahun ini Kodim 1014 Pangkalan Bun dipercaya menjadi perwakilan Kodam XI Tanjung Pura untuk maju mengikuti lomba tersebut,”ungkap Joko kepada awak media.

Joko menjelaskan, dalam lomba 2 tahunan ini, Kodim 1014 Pangkalan Bun sudah masuk dalam nominasi 15 besar.

“Jadi hari ini kita hanya melakukan pengecekan secara langsung. Apakah Kodim 1014 sudah menjalankan program TNI AD dan ptogram lain yang berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat,” ujarnya.

Karena itulah, lanjut Joko, pihaknya juga melakukan diskusi dan wawancara dengan para pimpinan daerah yang diantaranya Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

“Berbagai informasi mengenai kegiatan Kodim 1014 dan sinergitas dengan Pemkab Kobar juga sudah kami dapatkan. Semoga hal ini berguna dan membantu kemajuan daerah,”tandasnya. (yus)