Home / Pemprov Kalteng

Rabu, 16 Februari 2022 - 21:40 WIB

TP-PKK Memiliki Peran Strategis Membangun Daerah

Pj. Sekda Kalteng H Nuryakin.

Pj. Sekda Kalteng H Nuryakin.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com– Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng H. Nuryakin mengatakan, bahwa Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) merupakan mitra kerja Pemerintah secara berjenjang dari tingkat Pemerintah Pusat sampai dengan Pemerintah Desa,

“Karena itu, perannya sangat strategis dalam pembangunan nasional dan daerah,”kata Nuryakin saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat menghadiri acara Pelantikan Ketua TP-PKK Kota Palangka Raya dan Pengukuhan Bunda PAUD Kota Palangka Raya, di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (16/2/2022).

Baca Juga :  Pemprov Peringati Hut Damkar, Satpol PP dan Linmas

Untuk itu lanjut Nuryakin, diperlukan keselarasan dan komunikasi yang baik antar TP-PKK dan Perangkat Daerah khususnya di Kota Palangka Raya. Dengan adanya keselarasan program, tentunya Tim Penggerak PKK dapat menjalankan fungsi dan perannya dengan baik khususnya dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, dan dapat membangun kemitraan dengan Perangkat Daerah yang ada di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Nuryakin mengungkapkan, dengan Pelantikan Ketua TP-PKK merupakan awal dan momentum  yang tepat bagi semua, untuk menjadikan daerah ini kearah yang lebih maju dan kesejahteraan yang merata. H. Nuryakin berharap kepada seluruh Pengurus TP-PKK Kota Palangka Raya, agar dapat berperan aktif dan bersinergi dengan TP-PKK Provinsi dan Pemprov. Kalteng dalam menunjang percepatan pembangunan daerah, serta memahami tuntutan dan aspirasi yang berkembang dalam masyarakat agar solusi strategis dapat diambil.

Baca Juga :  Gubernur Harapkan APBD Diarahkan Sektor Infrastruktur

Pada kesempatan tersebut, H. Nuryakin menghimbau kepada kepada anggota TP-PKK Kota Palangka Raya agar dapat meningkatkatkan etos kerja, kebersamaan, dan profesionalisme, sehingga Tim Penggerak PKK dapat menjadi organisasi yang solid, kreatif, dan inovatif. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Jadikan Tablig Akbar Wadah Perkuat Ukhuwah Islamiah

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Dukung Zona Integritas Menuju WBK

Pemprov Kalteng

Perlunya Pemahaman Literasi Digital

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Dorong Pembangunan Infrastruktur

Pemprov Kalteng

Hari Pertama Kerja, Wagub Kalteng Sidak Sejumlah Kantor SOPD

Pemprov Kalteng

Ketua TP PKK Kalteng Buka Rakor Pokjanal, Ini Pesannya

Pemprov Kalteng

Wakil Gubernur Kalteng Pimpin Upacara Peringati HSN

Pemprov Kalteng

Tim Satgas Pangan Kalteng Pantau Harga Bapok