Home / DPRD Kobar

Rabu, 2 Februari 2022 - 21:40 WIB

Seluruh Fraksi Sepakati Tujuh Ranperda

Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali.

Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Seluruh Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sepakat membahas lebih lanjut tujuh Ranperda dan penyampaian pendapat Bupati terhadap 2 buah Ranperda Inisiatif DPRD.

Hal ini disampaikan masing-masing perwakilan fraksi dalam Rapat Paripurna ke-3 Masa Sidang I Tahun Sidang 2022 yang digelar di Aula DPRD Kobar, Rabu, (2/2/2022).

Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali mengatakan, hari ini pihaknya sudah menyampaikan pemandangan umum terhadap tujuh buah ranperda.

“Dari hasil rapat tersebut, semua fraksi sepakat membahas lebih lanjut. Namun ada terdapat perubahan pada beberapa peraturan terkait retribusi daerah,” kata Rusdi Ghozali, usai memimpin sidang Paripurna.

Baca Juga :  Rapat Gabungan Komisi Bahas Tiga Ranperda

Pihaknya juga melihat penetapan retribusi atas beberapa ranperda dimaksud dianggap tidak sesuai lagi dengan perkembangan kekinian, jelasnya. Sejumlah Perda perlu diubah agar sesuai dengan penetapan nilai, khususnya dalam bidang retribusi.

“Kami juga berterima kasih kepada pemerintah daerah karena dua buah inisiatif DPRD yang merupakan ranperda tentang pengelolaan klinik kesehatan tradisional dia juga ranperda tentang pengelolaan badan usaha pelabuhan telah disetujui untuk dibahas,” terang Rusdi Gozali.

Baca Juga :  Dewan Dukung Berdirinya Laboratorium DLH KobarĀ 

Ia menjelaskan, bahwa dalam pembahasan ranperda tersebut dianggap penting dalam memberikan kepastian hukum pada para pelaku usaha bidang kesehatan tradisional. Selain itu juga menjamin masyarakat kita agar dalam menggunakan jasa kesehatan tradisional bisa terlindungi. (yr)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Dewan Sebut Kobar Belum Pasti Tuan Rumah Porprov Kalteng 2022

DPRD Kobar

Dewan Bawa Bayi Gizi Buruk ke Rumah Sakit

DPRD Kobar

DPRD Kobar Berharap Penambahan Tenaga Dokter di Pedalaman

DPRD Kobar

Seluruh Fraksi Sepakat 5 Ranperda Pemkab Kobar Untuk Dibahas

DPRD Kobar

Fraksi PDIP Kobar Ikut Bersihkan Sungai Ciliwung

DPRD Kobar

Masyarakat Kolam Minta Perbaikan Infrastruktur dan Bantuan Ternak

DPRD Kobar

Dewan Sebut Warga Kumai Hulu Inginkan Pemekaran Desa

DPRD Kobar

Ketua Dewan Apresiasi Terpilihnya Ketua DPD Golkar Kobar