Home / Kotim

Sabtu, 26 Februari 2022 - 22:27 WIB

Remaja Berusia 15 Tahun Tenggelam di DAS Mentaya

Tim gabungan saat melakukan pencarian korban Sabtu (26/2).

Tim gabungan saat melakukan pencarian korban Sabtu (26/2).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Seorang remaja bernama Haidir (15) hilang tenggelam di Sungai Mentaya, tepatnya di Desa Bagendang Hulu Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kabupaten Kotim, Jumat (25/2/2022), sekira pukul 15.30 WIB.

Saat ini tim sar gabungan baik dari Ditpolairud Polda Kalteng, Polsek Bagendang dan lainnya sedang melakukan upaya pencarian.

Dirpolairud Polda Kalteng, Kombes Pol. Edward Indharmawan Eka Candra, melalui Kasubdit Patroli Ditpolairud, AKBP Rochmad Slamet, mengatakan, pencarian tersebut dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari masyarakat terkait adanya remaja yang tenggelam di DAS Mentaya.

Baca Juga :  Sugianto Tinjau Kondisi Banjir di Mentaya Hulu

“Berdasarkan keterangan, saksi menyebutkan bahwa ada 2 remaja yang sedang bermain Ces ketinting di DAS Mentaya mengalami insident dan salah satunya hilang tenggelam,”ungkapnya.

Dari keterangan warga setempat, kejadian berawal saat dua remaja yang bernama Zemi dan Haidir ini saat sedang bermain ces ketinting, kedua tidak menyadari bahwa ces yang mereka tumpangi ini masuk air dibagian belakang sehingga mengakibatkan ketiting tenggelam.

Baca Juga :  Tujuh Kabupaten Bersaing di Kejurda TI Gubernur Cup Kalteng di Sampit

“Saat kejadian warga sempat melihat kedua korban mengapung berenang. Namun saat berusaha menolong salah seorang korban bernama Haidir, tidak sempat tertolong. Ia lalu tenggelam dibawa arus air,”ujarnya.

Saat ini tambah dia, Tim Sar gabungan terus melakukan upaya pencarian dengan menyisir sekitar lokasi kejadian untuk mencari jasad korban. (ahm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kotim

Jalan Sehat Peringati 1 Tahun Kinerja Camat Parenggean Diikuti Ribuan Peserta

Kotim

TMMD Solusi Masyarakat Mengatasi Ketertinggalan

Kotim

Polres Kotim Musnahkan Barbuk 1.962 Miras

Kotim

Lagi, Bandar Zenith Ketapang Ditangkap Polisi

Kotim

Gudang Alat Perabotan di Kotim Berkobar

Kotim

TMMD Salah Satu Upaya Untuk Mewujudkan Ketahanan Wilayah

Kotim

Satgas TMMD Lanjutkan Pembangunan Jembatan

Kotim

Disambar Buaya, Tangan Warga Lempuyang Putus