Home / Kotim

Jumat, 29 September 2017 - 19:40 WIB

Dewan Minta Pengamanan Pilkades Kotim Ditingkatkan

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Ketua Komisi I DPRD Kotim Handoyo J Wibowo meminta agar pihak kepolisian dan seluruh Camat maupun instansi terkait meningkatkan pengamanan, terhadap penyelenggaraan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), yang rencananya dilaksanakan pada 21 Oktober 2017 mendatang.

“Jangan lengah saat pemilihan kades nanti, jaga Kamtibmas dengan aman dan lancar, jangan sampai ada keributan,” ucap Handoyo, Jum’at (29/9/2017).

Di ketahui, ada 77 Desa yang berada di kabupaten kotim mengikuti pemilihan Kepala Desa. Namun ada 3 Desa yang tidak mengikuti karena belum ada kesiapan secara administrasi untuk mengikuti Pilkades tersebut.

Baca Juga :  Pengedar Sabu Diringkus di Kebun

“Ada 77 Desa saja yang mengikuti, 3 Desa tidak ikut,” terangnya.

Disamping itu, Pemerintah Daerah akan menetapkannya sebagai hari libur, dan Berdasarkan hasil rapat, mulai 10 Juli dibuka pendaftaran penjaringan peserta tambahan. Sesuai aturan, peserta pemilihan kepala desa minimal tiga peserta dan maksimal lima peserta.

Baca Juga :  Tabrak Truk, Remaja Parenggean Tewas Terkapar

“Pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak ini diharapkan berjalan lancar. Seluruh kepala desa terpilih akan dilantik paling lambat 20 Desember mendatang,” jelas Handoyo.

Handoyo juga menambahkan,
siapa pun yang nanti terpilih agar tidak legowo, dan tidak ada salah satu yang di rugikan. Dirinya pun selalu berharap agar ASN terus memantau atau memonitoring perkembangan Desa serta menindak lanjuti kesiapan Desa. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Budak Sabu Ketapang Diciduk Polisi

Kotim

Pembeli 7 Butir Zenith Ikut Diciduk Polisi

Kotim

Kegiatan TMMD di Pulau Hanaut Menerapkan Protokol Kesehatan untuk Cegah Covid-19

Kotim

Gampar Warga, Agau Diciduk Polisi

Kotim

Satgas TMMD Andalkan Gerobak untuk Angkut Material Bangunan Jembatan

Kotim

TMMD Membantu Pemerintah Membangun Daerah Terpencil

Kotim

Tragis.. Dipicu Pertengkaran dengan Istri, Warga Baamang Hulu Nekat Gantung Diri

Kotim

Kapolres Kotim Monitoring Harga Sembako di PPM Sampit