Home / Kotim

Rabu, 22 Mei 2019 - 13:16 WIB

Dua Maling Rumah Kosong Dibekuk Polisi

Kedua pelaku saat diamankan anggota Polres Kotim di Mapolsek Ketapang Selasa (21/5).

Kedua pelaku saat diamankan anggota Polres Kotim di Mapolsek Ketapang Selasa (21/5).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Dua orang pemuda berinisial KY dan UJ tak berkutik saat disergap anggota tim buru sergap (buser) Polres Kotim. Kedua pelaku pencurian disebuah rumah kosong yang sebelumnya menjadi daftar pencarian orang (DPO) Polres Kotim ini, ditangkap Selasa (21/5/2019).

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, aksi pencurian tersebut terjadi pada Senin (6/5/2019) lalu, di sebuah rumah kosong yang terletak di Jalan H Ahmad Sampit. Dari lokasi ini, empat pelaku berhasil membawa kabur uang senilai Rp150 juta.

Baca Juga :  Tuntut Hak, Warga Desa Penyang Portal Jalan PT HMBP

Kasus pencurian ini kemudian dilaporkan korban pemilik rumah ke Mapolres Kotim. Menindaklanjuti laporan ini, anggota buser Polres Kotim langsung melakukan penyelidikan selama kurang lebih dua hari, akhirnya berhasil menangkap dua pelaku berinisial AL dan IP pada tanggal 8 Mei 2019 lalu.

Kasus kemudian dikembangkan, dari nyanyian dua pelaku yang berhasil ditangkap tersebut, akhirnya dua pelaku lainnya yakni KY dan UJ berhasil diringkus pada Selasa (21/5/2019).

Kapolres Kotim AKBP M Rommel melalui Kasatreskrim AKP Wiwin Junianto ketika dimintai keterangan membenarkan adanya penangkapan terhadap kedua pelaku ini. Menurut dia,dua pelaku ini ditangkap hasil pengembangan atas kasus sebelumnya.

Baca Juga :  Dua Pelaku Penusukan Warga Samuda Diringkus Polisi

“Keduanya ini merupakan buronan anggota, atas kasus pencurian di rumah kosong Jalan H Ahmad. Saat ini posisi keduanya sudah diamankan di Polsek Ketapang,”ungkap Wiwin Rabu (22/5).

Akibat perbuatanya ini lanjut dia, kedua pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (ar/hm)

 

Share :

Baca Juga

Kotim

Polisi Tangkap Penjual Ribuan Jamu dan Obat Illegal

Kotim

Dandim 1015/Spt Optimistis Sasaran Pokok TMMD Tercapai

Kotim

Polsek Ketapang Musnahkan Sabu Bernilai Puluhan Juta

Kotim

Tiga Budak Sabu Kotim Diringkus Polisi

Kotim

Kemajuan Rehab Jembatan Handil Gayam Makin Pesat

Kotim

Hantam Pembatas Jalan, Dua Remaja Masuk IGD RSUD Murjani Sampit

Kotim

Kasus Pembunuhan di Kelampan Direka Ulang, Korban Ditombak Dua Kali Hingga Perut Terburai

Kotim

Tragis! Niat Nyelip, Sidabutar Tewas Dilindas Mobil